Deputi BPSDP RI Monitor Perpustakaan Nagari Ampng Gadang

0

Agam,Canangnews — Deputi Bidang Pengembangan Sumber Daya Perpustakaan (BPSDP) RI, Woro Titi Haryati, melakukan kunjungan sekaligus memonitoring perkembangan perpustakaan Nagari Ampang Gadang, Kecamatan Ampek Angkek, Kabupaten Agam, Selasa (18/6).
Kedatangan Deputi yang didampingi Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Sumbar, Wardarusmen itu, disambut oleh Kepala Dinas Arpus Agam, Muhammad Arsyid, Sekretaris Nagari Ampang Gadang, Yulyafri, Bamus Nagari Ampang Gadang dan lainnya.
Deputi BPSDP RI, Woro Titi Haryati, mengatakan keberadaan perpustakaan Nagari Ampang Gadang sebetulnya sudah baik, tapi perlu juga dikembangkan sesuai dengan program perpustakaan yang baik ke depan.
”Apalagi keberadaan perpustakaan nagari sangat dibutuhkan, beragam buku bacaan yang bermanfaat bagi masyarakat petani, usaha industri rumah tangga, pelajar dan mahasiswa,” ujarnya.
Untuk itu, diharapkan perpustakaan tingkat nagari dikelola dengan baik. Lengkapi buku bacaan dengan hubungi kantor arsip dan perpustakaan provinsi serta kabupaten.Untuk kelancaran kegiatan perpustakaan nagari, Woro Titi Haryati bakal memberikan bantuan tiga unit komputer, dua unit rak buku dan 1.000 eksemplar buku bacaan.
Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Agam, M. Arsyid menjelaskan, saat ini tercatat 707 perpustakaan yang tersebar di 16 kecamatan dan 82 Nagari se-Kabupaten Agam. Dari jumlah itu, terdiri dari 300 unit perpustakaan Sekolah Dasar (SD), 82 unit perpustakaan nagari, 300 unit perpustakaan Masjid dan 25 unit rumah baca.
Agar setiap perpustakaan lebih aktif dalam memberikan pelayanan kepada pembaca, Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Agam menurunkan petugas untuk melakukan pembinaan tentang pengelolaan yang baik.(rel/bjr)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top