Tiku,Canangnews-----Sebanyak 71 ekor sapi/kerbau yang dipotong di Pasar Tiku Kecamatan Tanjung Mutiara.Dari pantauan di lapangan, dari 71 ekor sapi tersebut nyaris habis terjual.pada  selasa 4/6 Dan diprediksi jumlah hewan yang akan dipotong akan bertambah.




Kasi PNM Kecamatan Tanjung Mutiara, Weri Ikhwan mengatakan, harga yang dijual para pedagang pun relatif stabil atau normal dengan kisaran harga Rp.120.000/kilogram sampai Rp.130.000/kilogram, jenis daging padat.Dijelaskannya, untuk daging “pacah” atau “paruik” seharga Rp.70.000/kilogram sampai Rp.80.000/kilogram.

 Sementara itu, untuk harga satu tulang kaki dijual berkisar Rp.150.000/kaki sampai Ro.200.000/kaki, tergantung besar kaki yang dijual.”Alhamdulillah harga daging saat Lebaran dan hari biasa masih normal dan stabil. Jadi kita bisa melebihkan beli daging sedikit, karena anak dan menantu juga pulang dari rantau” ujar salah seorang pembeli, Mariani.Sementara itu,

 Jo Manih salah seorang penjual daging kerbau mengatakan, dengan normalnya harga daging di pasaran dagingnya pun laku terjual dengan kisaran harga Rp.130.000/kilogram.”Sejak pukul 4.30 WIB dini hari tadi saya masih bertahan dengan harga Rp.130.000/kilogram. Alhamdulillah, sudah habis terjual satu ekor kerbau senilai Rp.21 juta,” tukasnya.Jo Manih, memprediksi apabila daging sapi yang ke-dua itu hampir habis, ia akan menambah memotong satu ekor kerbau lagi.”Lihat situasi si pembeli dulu.

 Kalau misalnya ramai kita akan potong satu ekor lagi. Tapi, kayaknya akan ramai karena perantau banyak yang pulang jadi otomatis orang yang beli daging banyak,” pungkasnya. (rel/bjr)