Wabup Ajak Masyarakat Peduli Danau Maninjau


Agam,canangnews----Tim II safari Ramadhan Kabupaten Agam mengunjungi Masjid Muthmainnah, Jorong Panji, Nagari Bayur, Kecamatan Tanjung Raya, Selasa (7/5)
Tim II dipimpin oleh Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria datuak Tumangguang Putiah yang beranggota Assiten II, Kadis Lingkungan hidup, Kadis Parpora, Kadis Perikanan dan Ketahanan Pangan, Kabag Umum, Kasubag Humas dan pejabat lainnya.
Wakil Bupati Agam, Trinda Farhan Satria mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk bersilaturrahim dan sekaligus untuk memperkuat tali Ukhwah Islamiyah antara Pemda Agam dengan Jamaah Masjid Muthmainnah. Sekaligus menjemput aspirasi dan memperkenalkan program-program pemerintah pada periode ini.
“Dengan silaturahim bisa memperkuat hubungan dengan sesama sehingga program Pemerintah Kabupaten Agam dengan paradigma baru bisa berjalan dengan baik,”ujarnya
Bukan hanya itu, Trinda Farhan Satria mengajak seluruh masyarakat Nagari Bayua terutama Jorong Panji untuk menjadikan masjid sebagai pusat kegiatan. Selain itu Ia juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan rasa kepedulian, gotong royong, kekeluargaan serta lindungi nagari dari penyakit masyarakat seperti, narkoba, pornografi, minuman keras perjudian dan lainnya.
Selain itu, Wakil Bupati Agam juga menjelaskan kondisi Danau Maninjau saat ini dan mengajak masyarakat Jorong Panji untuk bersama- sama menyelamatkan Danau Maninjau.
“Mari bersama- sama kita selamatkan Danau Maninjau, sehingga danau tersebut dapat bermanfaat untuk kita semua dan anak cucu, kemenakan kita,” katanya.
Di akhir sambutan, Trianda Farhan Satria mengucapkan terima kasih kepada pengurus dan masyarkat Jorong Panji atas sambutan terhadap TSR Kabupaten Agam dan semoga Allah SWT akan membalas semuanya.
Wakil Bupati Agam menyerahkan bantuan sebesar Rp. 10 juta kepada pengurus masjid untuk merenovasi Masjid Muthmainnah serta memberikan sebanyak 300 bibit tanaman yang terdiri dari pete, jengkol, cengkeh dan cubadak.
“Semoga dengan bantuan yang di berikan ini bisa bermanfaat untuk keperluan masjid serta bibit yang di bagikan juga bermanfaat bagi masyarakat jorong panji,” imbuhnya. (rel/bj)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama