Header Ads

jasa

TSR Pemko Bukittinggi Bakal Kunjungi 45 Masjid


Bukittinggi,canangnews----  Pemerintah Kota Bukittinggi kembali melaksanakan Safari Ramadhan yang dimaksudkan untuk bersilahturrahmi dengan masyarakat untuk menyampaikan informasi pembangunan yang dilaksanakan maupun yang akan dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah, disamping itu juga sebagai wahana untuk menampung aspirasi masyarakat terkait kebutuhan masyarakat, demikian antara lain disampaikan Kabag Kesra Setdako Bukittinggi Eryanson diruang kerjanya.
Selanjutnya dikatakan Eryanson, Tim Ramadhan Kota Bukittinggi dibentuk berdasarkan SK Walikota Bukittinggi Nomor : 188.45-134-2019 tanggal 3 Mei 2019, Pada masing-masing Tim disebutkan, selain Walikota, Wakil Walikota dan Forkompimda didalam tim juga terdapat kepala SKPD, Anggota DPRD, unsur Kementerian Agama, IAIN Bukittinggi, Pengurus TP PKK, Dharmawanita, Majelis Ulama, Organisasi Kemasyarakatan dan wartawan. Masing-masing Tim dilengkapi dengan Imam dan Usatad yang akan menyampaikan Tausyiah agama, ungkapnya.
Dijelaskannya bahwa sebanyak 12 Tim yang dibentuk akan mendatangi 45 Masjid yang ada pada 24 Kelurahan dari tiga kecamatan yang ada di Bukittinggi. "Kegiatan ini akan dimulai pada tanggal 13 Mei secara serentak dan sampai 16 Mei 2019, untuk tim satu hingga tim sembilan akan mendatangi masing-masingnya 4 (empat) Masjid sedangkan tim sepuluh hingga tim dua belas akan menyambangi masing-masingnya 3 (tiga) Masjid dengan melibatkan jumlah anggota tim keseluruhan sebanyak 207 orang," ujar Eryanson.
Tim I dipimpin langsung oleh Walikota Ramlan Nurmatias yang akan mengunjungi Masjid Istiqamah Anak Limau Kubu Tanjuang, Baiturrahman Banto Darano, Darussalam Pakan Kurai dan Masjid Nurul Huda Panganak. Pada tim ini, selain ketua komisi I DPRD juga ada Kakan.Kemenag, Ketua TP PKK serta Kepala SKPD lainnya dan wartawan yang mendampingi Rudi Gatot, Edison Sikumbang dan Iwin SB.
Tim II yang dipimpin Wakil Walikota Irwandi akan mengunjungi Masjid Jami Aur Kuning, Masjid Nurul Watahan, Masjid Tabligiyah Garegeh dan Masjid Baburrhamah Luak Anyia. Tim III dipimpin oleh Ketua DPRD Benny Yusrial yang akan mengunjungi Masjid Jami Tigo Baleh, Masjid Al Falah Tembok, Masjid Agung dan Masjid Mukhlisin Manggis.
Tim IV dipimpin oleh Kapolres AKBP, Arly Jembar yang akan mengunjungi Masjid Mubarak Stasiun, Masjid Baitussalam, Masjid Darul Falah Simpang Aur dan Masjid Jihad Talao. Kemudian Tim V yang dipimpin oleh Mayor Inf.Masrizal akan mengunungi Masjid Jami Gunjo Koto Selayan, Masjid Nurul Yaqin Bukit Cangang, Masjid Al Barkah Belakang Balok dan Masjid Al Ikhwan Panorama.
Tim IV dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Dedi Rachmadi akan mengunjungi Masjid Al Furqan Sarojo, Masjid Al Ijhtihad Ateh Tambuo, Masjid Baitul Amin Birugo dan Masjid Darul Ikhlas Jalan Pemuda. Tim VII akan dipimpin oleh Kepala Kejaksaan Negeri Feri Tas yang akan mengunjungi Masjid Asy-Syifa, Masjid Syukra Campago Ipuh, Masjid Nurul Iman Kubu Tanjung dan Masjid Baiturrahman Bukit Apit.
Tim VIII dipimpin oleh Ketua Pengadilan Agama Orba Susilawati akan mengunjungi Masjid Jami Gantiang Sawah Laweh, Masjid Nurul Ikhlas Simp.Aur, Masjid Darussalam CGB dan Masjid Al Hanif Kodim. Tim IX dipimpin Sekretaris Daerah Yuen Karnova yang akan mengunjungi Masjid Jami Tarok, Masjid Al Mutathahirin Baruah Pulai Anak Aia, Masjid Jami Birugo dan Masjid Muslimin Pintu Kabun.
Tim X dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Trismon yang akan mengunjungi Masjid Raya, Masjid Baitul Jalal dan Masjid Nur Iman BAP. Tim XI dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Yontrimansyah akan mengunjungi Masjid Jami Mandiangin, Masjid Al Abrar RSAM dan Masjid Al Wustha Sanjai. Tim XII dipimpin oleh Rektor IAIN Bukittinggi Ridha Ahida akan mengunjungi Masjid Al Ikhsan Banto Laweh, Masjid Ihsan Inkorba dan Masjid Nurul Haq.
Selain tim yang telah dibentuk Pemerintah Kota Bukittinggi juga akan dikunjungi oleh Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumatera Barat yang akan mengunjungi 3 (tiga) Masjid yakni Masjid Agung Tangah Sawah, Masjid Baiturrahmah Luak Anyia dan Masjid Nurul Yaqin Bukit Cangang yang akan dipimpin masing-masingnya oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar serta Rektor UNAND Padang, papar  Eryanson. (mk/bj)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.