Agam,canangnews----Ramadhan 1440 H Tim Safari Ramadan (TSR) bakal mengunjungi 45 masjid yang tersebar di daerah Kabupaten Agam,mulai Minggu (5/5) sampai Selasa (21/5/2019)

Kasubag Agama, Kesra Setda Kabupaten Agam Yosman mengatakan, kegiatan merupakan agenda tahunan Pemkab Agam, untuk meningkatkan silaturahim dan Ukhuwah Islamiyah antara Pemkab Agam dengan masyarakat. 3/5 di ruangannya pada wartawan. 

“Masjid yang dikunjungi meningkat dari tahun sebelumnya, karena tingginya permintaan masyarakat. Dari jumlah masjid dibagi jadi 16 tim reguler dan dua tim khusus Bupati dan Wakil Bupati,” ujarnya.

Dikatakan Yosman, Tim Safari Ramadhan nanti mensosialisasikan berbagai program pembangunan yang sudah dan akan dilaksanakan di Kabupaten Agam.

“Pada kunjungan nanti, setiap mesjid TSR bakal berikan bantuan uang tunai Rp 10 juta melalui rekening, guna membantu pembangunan masjid,jumlah bantuan yang di sediakan untuk 45 mesjid berjumlah Rp 450 juta. kata Yosman.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, selain uang tunai Pemkab Agam melalui Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPKP) juga berikan bantuan bibit tanaman sebanyak 28.400 batang dengan berbagai jenis seperti, petai, jengkol, nangka, pokat, jambu, saus dan mangga.

Sementara Dinas Pertanian menyediakan bibit hortikultura 10.936 batang dengan jenis, manggis, durian, rambutan, pokat,nangka, jengkol, sukun, petai, kelapa hibrida, kulit manis, pala, kopi, kelapa dalam dan cengkeh.Adapun bibit yang diberikan sesuai dengan kultur daerah yang dikunjungi oleh Tim Safari Ramadhan nantinya (Zam)