Mentawai.Canangnes------Di  bulan Ramadan tim Gabungan Polres dan TNI lakukan Operasi Bina Khusuma Singgalang (BKS) 2019 untuk mengantisipasi kriminalitas dan premanisme khususnya dimentawai .

"Sebelum terjun kelapangan tim gabungan laksanakan apel malam lalu dilanjut dengan persiapan untuk keberangkatan semua tim melakukan operasi Bina Khusuma Singgalang  yang akan  di lakukan di tempat hiburan malam, Warung atau Kedai yang menjual miras kata Kapolres Kepulauan Mentawai ,Akbp Hendri Yahya saat dimintai keterangan Sabtu  18/5/.

Selain tempat hiburan tim juga akan lakukan sejenis Rajia bagi  pengendara yang tidak mematuhi aturan lalu lintas sepanjang jalan raya.tambah AKBP Hendri .

Bagi yang melanggar aturan berlalu lintas akan diberikan sanksi surat tilang dan menahan motor sipemilik,dan hal itu terjadi pada 6 pengendara motor yang tidak menggunakan lampu pada malam hari,juga ditemukan miras jenis tuak sebanyak 15 liter .

Kapolres mengatakan ,ini dilakukan di wilayah hukum polres Mentawai ,dengan tujuan menjaga kenyamanan selama bulan Ramadan ini ,sekaligus mengatasi premanisme serta kriminalitas,dan kegiatan akan berjalan selama 14 hari .

Kegiatan dihadiri oleh, Kapolres Kep. Mentawai, Waka Polres, Kabag Ops, Kasat Intel, Kasat Lantas, KBO Sat Lantas, Pasi Ops Kodim 0319 , BA Polres Kepulauan Mentawai dan Satu pleton Personil TNI, (johan)