Header Ads

jasa

Jelang Masuknya Ramadhan,Pasar Tiku Bersolek


Agam,canangnews-----Gotong royong  besama pemerintah kecamatan besama aparat terkait di Pasar Tiku dalam rangka ciptakan lingkungan yang bersih jelang masuknya bulan Ramadhan 1440 Hijriyah, Rabu (1/5).
Selain pemerintah kecamatan, goro juga diikuti BPBD Agam, Satpol PP dan Damkar, Forkopimca, Komunitas Green Bambo dan lainnya.
Camat Tanjung Mutiara, Yogi Astarian via ponsel mengatakan, kegiatan ini digelar demi terciptanya lingkungan bersih, agar masyarakat yang berkunjung ke pasar merasa nyaman dalam berbelanja.
“Tapi kita juga mengharapkan para pedagang sadar dengan kebersihan pasar, karena banyak yang akan terkena dampak buruk dari sampah tersebut,” katanya.
Goro yang dilakukan mulai dari mengangkut sampah yang tertumpuk sampai membersihkan selokan yang dipenuhi lumpur, yang membuat selokan jadi tersumbat.
Dikatakan camat, selain ciptakan pasar bersih juga menjaga kebersihan kantor camat yang letaknya berdekatan dengan pasar. Apalagi kita akan memasuki bulan Ramadhan 1440 Hijriyah.
“Sebentar lagi kita akan memasuki bulan yang penuh berkah, untuk itu mari kita jaga kebersihan lingkungan, agar masyarakat merasa nyaman menunaikan ibadah puasanya,” ujar camat.
Menurutnya, tak dapat dipungkiri kalau masyarakat akan berkunjung setiap hari ke Pasar Tiku untuk beli pabukoan atau keperluan sehari-hari. Sehingga perlu dijaga kebersihan lingkungan, agar pasar tetap bersih.
“Tidak hanya pasar, lebih dari itu adalah kebersihan hati jelang masuknya bulan Ramadhan, supaya terhindar dari sifat buruk yang dapat merusak ibadah nantinya,” pungkasnya. (rel/bj)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.