Ini Pesan Bupati Agam Kepada Kepsek




Agam.Canangnews-----Bupati Agam Dr. H. Indra Catri, buka puasa bersama para kepala sekolah SD, SMP/MTsN, SMA dan Kepala Koordinator Pendidikan kecamatan se-Agam Wilayah Timur, Sabtu (25/5).
Pada acara yang berlangsung di Mess Pemda Belakang Balok Bukittinggi tersebut, bupati menegaskan kepada para kepala sekolah untuk terus memajukan mutu dan kualitas pendidikan Kabupaten Agam.
“Kita ingin Agam menjadi percontohan pendidikan bagi daerah lainnya, apalagi sekolah agama saat ini sudah melihatkan kualitasnya,” ujar bupati.
Menurut Indra Catri, madrasah atau sekolab agama kini terus berkembang dan kompetitif. Lulusan madrasah juga sudah banyak berkiprah di berbagai bidang professional.
“Karena, dari skor nilai tertinggi 20 besar yang masuk di universitas berasal dari tamatan sekolah agama,” terangnya menambahkan.
Oleh sebab itu, menurut bupati pendidikan sekolah agama perlu ditingkatkan lagi ke depannya.“Tinggal bagaimana stakholder terkait memoles potensi kehebatan yang tentu berbeda-beda tiap siswa untuk dikembangkan lebih lanjut,” kata bupati.
Lebih lanjut bupati menjelaskan, menariknya, sekolah yang bagus maka anak-anaknya akan lebih sopan, rapi dan bersih.“Ada korelasi makanya saya minta sekolah itu dibikin taman, jadi sekolah akan asri dan indah,” tukuk bupati. (rel/bj)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama