Padang,Canangnews--- –Pancaran kekompakan dan keharmonisan antara Polri dan TNI terjalin, terlihat dari raut wajah Kapolda Sumbar dan Danrem 032/WBR bersama-sama prajurit Yonif 133/YS yang bergembira meneriakkan yel-yel.
Baru saja tiba di Batalyon, Irjen Pol Drs. Fakhrizal, M.Hum (Kapolda) digendong prajurit TNI dari Yonif 133/YS bersama dengan Danrem 032/WBR yang kemudian diarak ke lapangan apel Batalyon 133/YS.
Dalam hal ini, Kapolda menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun Batalyon Yonif 133/YS yang ke 58 di Jl. Prof. Dr. Hamka, Padang, Sabtu (27/4).
Dalam kunjungan tersebut, Kapolda disambut oleh Danrem 032/WBR Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, Danlanud Sutan Syahrir, Danyonif 133/YS, yang didampingi oleh Dansat Brimob Polda Sumbar Kombes Pol Djoko Purnomo, S.Ik, Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan, S.Ik.

 Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Fakhrizal, M.Hum bercerita, bahwa dirinya sangat banyak kenangan indah sewaktu kecil di Batalyon Yonif 133/YS.
Hal ini disampaikan Irjen Pol Fakhrizal saat memberikan sambutannya dalam menghadiri peringatan HUT Batalyon Yonif/YS, Sabtu (27/4).
“Saya sangat bernostalgia di Yonif 133 ini, karena orang tua saya purnawirawan dari Batalyon sini. Saya sering bermain bola di lapangan ini oleh karena itu nanti kita bermain bola lagi disini, dan tolong bapak Danrem siapkan bola untuk kita bermain bola bersama-sama”, kata Kapolda sembari mendapatkan tepuk tangan yang meriah dari prajurit Batalyon.
Irjen Pol Fakhrizal menjelaskan, sewaktu masa lalunya tinggal di lingkungan Batalyon hingga bisa menjadi anggota Polri dan menjabat sebagai Kapolda Sumbar.
“Saya mengingat masa lalu dulu, dan juga saya bisa jadi jenderal dari Batalyon sini. Sangat senang datang ke Batalyon ini dan mengingat masa lalu waktu saya tinggal di asrama Yonif 133”, pungkasnya.
Sementara, Danyonif 133/YS mengucapkan selamat datang kepada Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal.
“Saya sebagai Danyon 133 cukup bangga dan senang berdinas di satuan ini. Kami bersama-sama berkomitmen dan mendukung tugas satuan (Polri). Kami mengucapkan selamat ulang tahun juga kepada bapak Kapolda Sumbar”, ucapnya.(*)