Header Ads

jasa

HJ.Yunisra Syahiran; Ingatkan Siswa Agar Bersikap Sopan dan Saling Menghargai






Pasamanbarat, Canangnews------Sikap Sopan dan saling menghargai hendaknya senatiasa teraplikasi dalam  kehidupan sehari hari terutama bagi anak didik yang telah tamat sekolah menengah. Apalagi para santri yang tamatan Pondok Pesantren.

Oleh karena itu, anak yang sopan, santun dan saling menghargai akan disenagi dan disayangi di tengah masyarakat. Dibarengi pula sikap jujur dan rajin beribadah merupakan modal uatama agar mudah  diterima dengan baik di lingkungan masyarakat maupun dalam bekerja.

Hal itu disampaikan Anggota DPRD Pasbar, Hj. Yunisra Syahiran, SPd, dalam sambutannya ketika Acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW sekaligus  acara perpisahan Siswa Kelas XII pada MA YPP Al Barkah Gunung Tua Kecamatan Ranah Batahan Pasaman Barat, Minggu (30/3) lalu.

Kepada para orangtua,  Yunisra juga berharap agar jangan pernah bosan mengontrol anak agar tidak terpengaruh negatif dan pengaruh luar yang merusak akhlak. Dan jangan sampai terjerumus ke pergaulan bebas dan pengaruh narkoba.

“Selagi mampu dan sekuat tenaga mari kita berusaha melanjutkan pendidikan anak kita ke jenjang yang lebih tinggi. Agar mereka kelak dapat meraih apa yang menjadi cita cita mereka dan tentunya dapat pula membanggakan kita sebagai orangtua. Tidak bisa jauh pilih yang dekat di daerah Pasaman Barat saja “ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Yunisrajuga mengatakan bahwa sebagai anggota DPRD asal Ranah Batahan ia masih bertekad melanjutkan perjuangan ke tingat propinsi. Banyak asfek yang jadi prioritas terutama bidang pendidikan dan kesehatan yang menjadi sesuai visi misinya sebagai anggota DPRD. Pasbar Komisi IV.

Ia menghimbau kepada masyarakat agar gunakan hak pilih dalam pemilu 17 April mendatang. Jangan Golput tapi gunakan hak pilih dengan baik. Jadilah pemilih yang cerdas, ujarnya.

Bupati Pasbar, H Syahiran juga mengingatkan betapa pentingnya pendidikan. Sehingga ia memotivasi anak didik tamatan kelas XII tahun ini agar terus berjuang menuntut ilmu.

“Jadi perangkat desa saja sekarang harus sarjana. Oleh karena itu jangan merasa puas hanya tamatan SLTA. Tapi mari kita lanjutkan pendidikan anak kita ke perguruan tinggi, kata Syahiran mengajak para walimurid kelas XII.

Selain itu ia minta agar  orangtua terus mengawasi anak jangan dibiarkan keluyuran. Sebab banyak sekarang anak remaja terjaring Pol PP karena keluyuran pada jam sekolah.
Dalam kesempatan itu, bupati memberi bantuan pada YPP Al Barkah sebesar Rp. 10 juta yang merupakan zakatnya dan impaq dari ibu bupati, Yunisra Syahiran  sebesar Rp. 2 Juta. Ditambah impaq masyarakat sehingga terkumpul seitar Rp. 27 juta.

Menurut Ketua yayasan YPP Al Barkah, Mustofa, data tersebut akan dipergunakan untuk kelanjutan pembangunan  ruang kelas baru yang sangat dibutuhkan dan mendesak.  *** irti z


Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.