Header Ads

jasa

Tanggapi Isu Gempa ,BPBD Mentawai Datangkan Pakar Gempa





Mentawai ,canangnews----Badan Penanggulangan bencana Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai,akan hadirkan Seorang pakar Gempa dan Rumah Aman Gempa di Sikabaluan untuk menanggapi Isu Gempa serta sunami yang sempat meresahkan Masyarakat .

Dosen Pakar gempa tersebut akan menerangkan Sesuatu tentang gempa kepada masyarakat tersebut supaya masyarakat tidak begitu panik .

Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan ,Yusuf Hadisumarto ,mengatakan ," Sunardi sebagai Seorang Dosen Sekaligus pakar Gempa yang akan   menjelaskan kepada masyarakat tentang penanganan ,serta informasi gempa yang membuat takut masyarakat. 

Ia juga mengatakan ,selain kegiatan,sosialisasi Masyarakat dan Tim BPBD juga akan mengadakan simulasi penanganan bencana ,yang akan di laksanakan di lautan bebas,sebagai salah satu bentuk pertolongan yang akan dilakukan pada saat bencana sudah terjadi .

Selain itu Yusuf juga menyampaikan ,bahwa daerah pemukiman masyarakat sangat jauh jarak dengan Tempat evakuasi Sunami ,untuk itu pihaknya akan mengusulkan Sebuah Selter untuk mempercepat pertolongan kepada masyarakat pada  gempa datang tuturnya.

Simulasi ini akan membantu masyarakat untuk bergerak cepat pada saat bencana datang ,Sehingga masyarakat tidak begitu panik menghadapinya .

Pihaknya akan mengimbangi informasi terkait masalah isu gempa yang meresahkan tersebut .Ia berharap Pihak pemerintah Desa Sikabaluan bersama jajaran dan masyarakat mendukung pelaksanaan kegiatan supaya berjalan Dengan lancar .(johan)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.