Tahan Abrasi,Kodim 0319 Mentawai Tanam Pohon Cemara Udang

0



Mentawai canang news-----Penanaman pohon Cemara udang dilakukan secara bersamaan di pantai Mapadegat  antara  kodim beserta jajarannya  bersama  masyarakat .

Kegiatan ini dilakukan guna menahan abrasi pantai yang akan mengikis bibir pantai secara perlahan ,dari hantaman ombak .

Dandim 0319 ,Letkol.Czi Didit Yusnadi mengatakan ,kegiatan ini kita lakukan dengan tujuan memperkecil ancaman dari abrasi pantai juga shunami kepada canang, saat dimintai keterangan dilapangan,Sabtu 30/19.

Didit menambahkan ,resiko akibat dari gelombang shunami akan masuk ke perkampungan dengan cepat ,namun dengan adanya pohon Cemara udang ini,hantaman yang akan di terima di areal perkampungan tidak terlalu besar dan dapat di atasi tutur dia.

Adapun yang ikut dalam pelaksanaan Penanaman pohon tersebut diantaranya ,perwakilan dari OPD ,anggota kodim ,dan masyarakat Mapadegat itu sendiri .

"Kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat ,lewat antusiasnya menanam dan menjamin pertumbuhan dari pohon tersebut "kata kepala desa Tuapeijat,Suibi ,Didit berharap pohon ini dapat tumbuh dengan lancar sehingga akan bermanfaat bagiasyarakt .( Johan )

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top