Header Ads

jasa

Dukung TMMD,Dinas Pertanian Kab.Kepulauan Mentawai Sumbang Seribu Bibit Untuk Masyarakat




Mentawai,canangnews----Dinas pertanian dan ketahanan pangan daerah kabupaten kepulauan Mentawai  akan menyumbangkan seribu Batang bibit buah untuk seluruh desa yang ada disekitar Tuapeijat .

Kepala Bidang Tanaman pangan ,dan multikulturalisme,Andre Kasianus,Mengatakan ,kegiatan ini kita laksanakan guna mendukung TMMD ke 104  yang bertepatan saat ini kepada sasaraina saat dimintai keterangan di ruang kerjanya ,Jumat 1 Maret 2019.

Kegiatan ini Didukung oleh Balai Bibit Induk yang ada di Kota Padang yang terletak di lubuk minturun ,dengan jenis tanaman multikultura.

Lebih lanjut Andre menjelaskan ,bibit ini nantinya akan kita Bawak ke kantor Desa Bukit panewa ,untuk di lakukan sosialisasi cara penanaman ,sekaligus pembagian bibit.

Bicara mengenai pembagian bibit ,pihak Kodim dan Dinas Pertanian dan ketahanan pangan akan mengundang perwakilan dari setiap desa yang ada di sekitar Tuapeijat untuk menerima bantuan bibit tersebut .

Adapun bibit buah yang akan di sumbangkan oleh dinas terkait diantaranya, bibit jeruk berjumlah 500 batang,bibit jambu Jamaika sekitar 100 buah,bibit mangga 100 batang,bibit sirsak 120 batang ,bibit petai 80 btang,bibit pisang ,100 pungkasnya .

Andre berharap ,lewat kegiatan ini masyarakat ,termotivasi untuk menanam buah-buahan di sekitar rumah ,untuk membantu ekonomi juga kesehatan .(Johan).


Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.