VII KOTO, CanangNews  Derita yang dialami Intan Kasih Kirana (14), penderita kanker tulang, warga Kampung Tanjung, Korong Kampung Tangah, Nagari Bisati Sungai Sariak, Kecamatan VII Koto Sungai Sariak, Kabupaten Padang Pariaman, akhirnya mendapatkan simpati dari berbagai pihak.

Seperti Senin (4/2/2019)., alumni SMPN I VII Koto Sungai Sariak berinisiatif menghimpun dan menyalurkan bantuan dana sebesar Rp16,3 juta kepada keluarga Intan, yang diterima langung oleh ibunda Intan, Yulinar (45), di kediamannya.

Wakil Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur yang turut hadir saat penyerahan bantuan mengaku sangat mengapresiasi inisiatif mulia yang dilakukan para alumni SMPN I VII Koto Sungai Sariak dalam membantu rekan mereka sesama almamater yang mengalami musibah.

“Kita jelas sangat mengapresiasi bantuan yang dihimpun para alumni SMPN I VII Koto Sungai Sariak ini. Bahkan kabarnya bantuan yang akan disalurkan tidak hanya sebatas itu saja, tapi bisa saja jumlahnya lebih banyak dari yang dihimpun hari ini,” terang Suhatri Bur.

Lebih jauh Suhatri Bur menambahkan, pihaknya dari Pemkab Padang Pariaman sendiri jelas tidak hanya berpangku tangan dalam menyikapi penderitaan yang dialami Intan Indah Kirana, siswa kelas VIII MTsN II Kota Pariaman itu.


Senada dengan itu, sejumlah alumni SMPN I VII Koto Sungai Sariak diwakili Hendri Gusvira, Nasdini Andriani, Zahirman, Lismawati dan yang lainnya juga tak luput menyarankan kepada orangtua Intan agar mau dibawa dan di rawat ke rumah sakit. (ZT)