Header Ads

jasa

Tidak Adanya Respon PU Sumbar dan PU Agam Terhadap Jalan Propinsi Berlobang .Ini Jawaban Masyarakat Palembayan





Agam.canangnews----Diduga kurang responnya Dinas PU Sumbar dan Dinas PU Kabupaten Agam memberikan tanggapan terhadap jalan Provinsi di Kecamatan Palembayan. Masyarakat Jorong Gumarang Nagari lll Koto Silungkang,rela bergotong royong memperbaiki jalan tersebut denga  swadaya, demi menghindari Kecelakaan Lalin Sabtu,9 Februari 2019.
Jalan Provinsi tersebut merupakan jalan alternatif yang menghubungkan Kecamatan Palembayan ke daerah  Kecamatan Matur dan Kota Bukittinggi dan bahkan  ke Kabupaten terdekat Pasaman Barat.


Dari dana swadaya masyarakat warga berinisiatif untuk bergotong royong memperbaiki menutup jalanan berlobang. Madyarakat melihat kondisi jalan yang cukup parah dan membahayakan bagi pengendara yang melaluinya.Jalan yang banyak tikungan tajam juga tidak ada penerangan meresahkan warga Palembayan. Ucap Hakim. 



Warga berharap pihak terkait membuka hatinya memperhatikan keresahan masyarakat,kerusakan jalan provinsi ini (Berlobang) kurang lebih sudah 6 bulan tampa ada respon dan tanggapanya dari Pihak terkait," kata Rahmat. 

Menurutnya, keresahan masyarakat  seperti ini yang harus diperhatikan baik Pemerintah Daerah, Camat maupun Pemerintah Nagari karena kerusakan Jalan itu tersebut telah membahayakan orang banyak.Baru-baru ini adanya korban terjatuh dalam lobang tersebut dan sampai sekarang masih kesakitan.apakah UU Nomor 22 tahun 2012.ucapnya lagi. 

Juga di sampaikannya di mana wakil rakyat dari palembayan, baik yang duduk di Legislatif Kabupaten maupun yang di provinsi hanya berdiam diri?  dan h AZ nya butuh masyarakat saat pemilu?  ujarnya.

Lebih lanjut di katakannya para Caleg datang ke Palembayan saat pemilu untuk minta dukungan suara,dan memberikan janji-janji dengan mengatakan masyarakat harus sabar,insyaallah kalau saya jadi anggota dewan akan saya perjuangkan.Namun kenyataannya hampa belakan ada juga nomor Hp yang hidupnya satu kali 4 tahun. Ucap sekretaris(GPPKP)


Ulasnya dengan kontrol sosial dan partisipasin Pemuda/i dan Masyarakat Organisasi GPPKP, Ketum GPPKP juga pernah menyampaikan via Whatshapnya pada Kabid Pasarana Jalan dan Jembatan PU Provinsi," Rinaldi dan juga ke Media-media,sampai saat ini belum ada tampak perbaikan."Jangan bilang tidak tahu, Karna Kami Sudah memberitahukan.Terimakasih Pemuda/i dan Masyarakat Gumarang atas sosial dan pasrtisipasinya untuk menutupi Jalan rusak dan berlobang tersebut demi kepentingan orang banyak ini.pungkas sekretaris GPPKP dengan nada agak geram  (BJR)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.