Header Ads

jasa

Jumaidi Zainal,Dikukuhkan Jadi BPN Nagari Guguak Sarai





Solok,Canangnews----Bupati Solok H.Gusmal,SE,MM Dt.Rajo Lelo menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan anggota Badan Perwakilan Nagari ( BPN ) Guguak Sarai dan Nagari Sungai Jambur Kabupaten Solok Provinsi Sumatera Barat untuk periode 2019-2024,  Senin kemaren

Adapun Anggota BPN yang dilantik tersebut terdiri dari Unsur Ninik Mamak, Cadiak Pandai,Alim Ulama,Bundo Kanduang dan Pemuda .
Dari Unsur Cadiak Pandai terpilih Jumaidi Zainal yang sehari harinya bertugas sebagai seorang Jurnalis.

Kegiatan Pelantikan dan Pengukuhan ini digelar di Ruang Aula Kecamatan IX Koto Sungai Lasi yang dihadiri Langsung Bupati Solok H.Gusmal,SE,MM, Kapolsek IX Koto Sungai Lasi,IPTU.M,Sugindo,DanRamil,Wali Nagari,Lurah,Ninik Mamak,Alim Ulama,Bundo Kanduang dan Pemuda.
Dalam sambutannya Camat Reflidon,SPd,MM menyampaikan,sebagai Anggota BPN harus paham dengan tugas dan fungsinya yang mana BPN bertujuan mensejahterakan masyarakat dan membangun Nagari.

Dalam pelaksanaan pemilihan Anggota BPN ini terjadi 2x pengulangan, pemilihan ulang berasal atas Aspirasi dan permintaan dari masyarakat,  tidak ada unsur Intervensi dari aparat Nagari ataupun dari pihak Kecamatan, inilah Demokrasi ujar Reflidon.

Dikesempatan yang sama Bupati Solok dalam arahannya mengatakan,Tugas BPN kedepannya adalah membuat penyusunan APB Nagari (  Anggaran Pendapatan Belanja Nagari ), pedomani peraturan perundang undangan yang berlaku,jangan membuat kebijakan yang tidak sesuai dengan Regulasi,Tegasnya.

Dari 74 Nagari,lanjut Gusmal,hanya Nagari Guguak Sarai dan Sungai Jambur yang pelantikannya saya langsung menghadirinya.Sedangkan 72 Nagari lainnya hanya dihadiri oleh Kepala OPD saja, pungkasnya.( AN )




Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.