Header Ads

jasa

Gubernur Irwan Prayitno Apresiasi SMKN 1 Talamau







Pasaman Barat, Canang News-----Gubernur Sumatera Barat (Sumbar),  H. Irwan Prayitno beri apresiasi atas perkembangan SMKN 1 Talamau Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar). Apalagi, sekolah ini sudah menjadi harapan dan favorit masyarakat sebagaimana dulu lahirnya dari masyarakat.

          Meskipun awalnya merupakan sekolah yayasan dengan kondisi yang masih serba keterbatasan. Namun dengan perjuangan warga masyakatat, akhirnya sekolah ini dinegerikan dengan sederetan prestasi dan kemajuan yang dapat diraih saat ini. 

“Semangat untuk membesarkan SMK ini harus dipertahankan. Kalau orang dulu dengan berbagai keterbatasan bisa berbuat, tentu kita sekarang ini dengan berbagai kelebihan harus mampu mempertahankan dan meningkatkannya?,” katanya.

Demikian disampaikannya dalam acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) SMKN 1 Talamau yang ke 17. Sekaligus acara pelepasan siswa  kelas XII menuju perguruang tinggi atau Dunia Usaha dan Dunia Industri (DU/DI).

Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa 19/2/2019 itu, juga dihadiri oleh Ketua TP PKK Sumbar, Hj Nevi Prayitno, pejabat Forkopimda Pasbar,  Kepala Dinas Pendidikan Sumbar Drs. Burhasman, MM, Mantan Bupati Pasbar H Baharuddin R, Anggota DPRD Sumbar, Amora Lubis, sejumlah Kepala sekolah dan guru-guru di daerah Pasbar

Turut hadir, Kadisdik Pasbar Marimus, Camat Talamau Dasrial, Wali Nagari Sinuruik Fri Anton, pimpinan Perusahaan dari sejumlah daerah, pengurus komite SMKN 1 Talamau beserta orang tua wali murid kelas XII.

 Gubernur juga beri apresiasi pada H. Baharuddin R, yang dulunya rela dan ikhlas untuk mencerdaskan kampung halamannya. Dengan upayanya mendirikan sekolah tersebut.

         
         Selanjutnya Gubernur menghimbau kepada guru-guru agar terus meningkatkan kedisiplinan kepada siswa dengan sepenuh hati. Terutama pada siswa kelas XII. Sebab, mereka akan mengikuti ujian akhir yang hasilnya nanti akan menentukan peluang masuk ke perguruan tingi.

 “Saya yakin, jika para siswa sungguh-sungguh maka Allah SWT akan memberikan kemudahan,” ujar Irwan.
          Kepala SMKN 1 Talamau, Heliswan, S.Pd, usai kegiatan mengatakan, peringatan HUT SMKN 1 Talamau sekaligus juga dalam rangka memperkuat tali silaturrahmi dengan alumni sekolah tersebut, dengan orangtua wali murid, masyarakat, pelaku usaha, pemerintah dan berbagai pihak lainnya.

Dijelaskan bahwa pada acara ini juga dilaksanakan penandatanganan naskah kerjasama ( MoU ) antara SMKN 1 Talamau dengan Dunia Usaha dan Industri beserta Perguruan Tinggi.
         
          Heliswan juga mengucapkan selamat jalan kepada 163 siswa kelas XII, dengan hantaran doa semoga sukses meraih cita cita ,acara yang berlangsung sukses dan meriah itu, menampilkan tari kreasi oleh siswa dan siswi, penampilan pantun spontan dan berbagai acara hiburan lainnya yang sangat menarik.

Heliswan mengucapkan  rasa syukurkarena dari tahun ke tahun SMKN 1 Talamau menunjukkan kemajuan dan prestasi membanggakan. Dan dengan telah berusianya SMKN 1 Talamau 17 tahun, ia berharap seluruh warga sekolah bahu membahu meningkatkan mutu pendidikan.
Apalagi dengan kehadiran Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, akan dapat memberikan motivasi kepada siswa kelas XII untuk meraih cita cita.

“Kita berharap mereka dapat belajar dengan tekun karena ke depan tantangan semakin berat dan banyak perjuangan yang akan di hadapi dalam meraih kesuksesan, “ujar Heliswan.  (irti z)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.