Header Ads

jasa

200 Titik PJU Sawahlunto Dapat Bantuan dari Kementrian ESDM




Sawahlunto,canangnews-----Terjalinnya komunikasi dan silaturahmi yang baik tentu berimbas baik pula. Hal ini yang dilakukan oleh Debbie Hallen, ST.MM Kasubid Penataan Keciptakaryaan Barenlitbangda Kota Sawahlunto bersama Kepala Barenlitbangda Kota Sawahlunto Andy Rastika, SH.MM dalam menjemput Program Pemerintah Kota Sawahlunto tentang Lampu PJU.

Kota Sawahlunto tahun 2018 mendapatkan kegiatan pemasangan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) tenaga surya sebanyak 200 titik lampu yang dipasang di 14 Desa dan Kelurahan yang tersebar di 4 Kecamatan Kota Sawahlunto.

Sehubungan dengan hal tersebut diatas Walikota Deri Asta, SH mengucapkan terima kasih kepada Kementerian ESDM Ditjend EBTKE yang telah merealisasikan permohonan pemasangan lampu jalan, bahkan dengan metode tenaga surya (Solar Cell) yang bisa lebih menghemat pengeluaran pemerintah daerah.

Selanjutnya kegiatan PJU di Kementerian untuk tahun 2019 ini sudah kita buat proposal usulan kembali sebanyak 250 titik lampu, mudah-mudahan bisa dapat lagi kegiatan PJU untuk tenaga surya dan tetrofit dari Kementerian ESDM nya, ujar Deri.

Pihak Kementerian ESDM melalui Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur Ditjend EBTKE Nur Arifin Muhammad, ST menyatakan Wellcome dengan kehadiran Kota Sawahlunto untuk bisa berbagi kegiatan kedaerah.
Lebih lanjut Deri Asta mengatakan dengan sambutan baik dari Pihak Kementerian kita juga meminta bantuan pihak kementerian untuk dapat melakukan survey terhadap gas metan di lokasi tambang batubara yang ada di Kota Sawahlunto, dan Pihak Kementerian menganjurkan untuk membuat surat ke kementerian agar segera didatang 2 orang tenaga ahlinya ke Kota Sawahlunto. Ungkap Deri Asta.      (An)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.