Header Ads

jasa

Sudah Bertahun Genangan Air Disimpang janguang Belum Juga Tuntas,Ini Penjelasan wawako Mardison ....


Pariaman,canangnews--- Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin menyikapi langsung genangan air di badan jalan kawasan Simpang Jaguang Kec. Pariaman Selatan Kota Pariaman dengan langsung turun ketika melihat genangan tersebut, Jumat (4/1).
Secara spontan, Wawako memanggil Camat Pariaman Selatan Adi Junaidi, Kades Simpang Jaguang Mahyuhardi dan Kades Toboh Palabah Sudirman Harun serta Jajaran Dinas PU Kota Pariaman untuk aksi cepat mengatasi genangan air yang sangat meresahkan para pengguna jalan dan warga.
Tidak hanya di jalan, Mardison bersama kedua Kades desa yang bertetangga tersebut menelusuri jalur parit-parit saluran air agar nantinya tidak ada lagi genangan air ini terjadi.
Dalam koordinasinya, Wawako Mardison juga menghubungi via handphone Dinas Satpol-PP dan Damkar dan memerintahkan untuk menurunkan mesin penyedot air dalam mengatasi sementara sehingga genangan air tidak lagi menggangu pengguna jalan dan meresahkan warga sekitar.
Dampak genangan ini, tambah Mardison juga menyebabkan terganggunya proses belajar mengajar di sekitar lokasi karena terdapat sebuah SMP yang berada dekat dari lokasi.
Setelah dilakukan upaya pengeringan sementara, Wawako perintahkan Dinas PU segera membuat saluran air sementara di pinggir jalan tersebut agar genangan air tak terjadi lagi mengingat kondisi cuaca curah hujan yang meningkat serta koordinasikan untuk segera menyelesaikan pengerjaan jalur drainase jalur dua agar tak ada lagi keresahan bagi para pengguna jalan dan warga sekitar.(fir/H)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.