Header Ads

jasa

Inilah Kalender Ivent Pemko Pariaman 2019


Pariaman,canangnews --- Pemerintah kota Pariaman menetapkan 47 kalender iven pariwisata untuk tahun 2019. Kepala Dinas Pariwisata dan kebudayaan Kota Pariaman, Elvis Candra mengungkapkan bahwa penetapan kalender iven ini diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kota Pariaman.
“Tujuan ditetapkannya kalender iven ini sebagai sarana promosi untuk memastikan iven yang akan disaksikan oleh wisatawan di Kota Pariaman”, ujarnya ketika ditemui di Kantor Pariwisata dan Kebudayaan di Karanaua, Selasa 15/1.
Sebelumnya, pada tahun 2018 ada 34 iven pariwisata. Namun diakuinya masih ada beberapa iven yang belum terlaksana dengan baik, sehingga kedepannya untuk tahun 2019 dengan 47 kalender iven yang ada semua pihak maupun SOPD terkait dan masyarakat selalu berkoordinir agar iven yang dilaksanakan berjalan dengan lancar. Ia juga menjelaskan beberapa iven unggulan tahun 2019 ini antara lain Pesona Pesta Pantai, Pesona Hoyak Tabuik, dan Pariaman Internathional Triathlon. 
Sedangkan kunjungan wisatawan ke Kota Pariaman pada tahun 2017 mencapai 3.100.000 dan tahun 2018  meningkat menjadi 3.322.560 wisatawan.
“Dan untuk jumlah kunjungan wisatawan tahun 2019 ini kita ditargetkan bertambah 10 persen dari tahun sebelumnya”, tegas Elvis.
“Kepada semua masyarakat harus mengetahui iven-iven yang ada dan kepada pelaku wisata selalu mempromosikan pariwisata Kota Pariaman di semua media sosial yang digunakan Ulas Kadis (H/a)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.