Header Ads

jasa

Tim Medis Panpel Porprov XV Bekerja Cepat & Totalitas


Dokter Jimi meninjau Tim Medis di Arena Pertandingan Bola Basket 

Parikmalintang, CanangNews – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Padang Pariaman membentuk dan mengoperasikan 40 Tim Medis sebagai bagian Panitia Pelaksana Pekan Olahraga tingkat Provinsi (Panpel Porprov) XV di daerah itu, 19 s/d 28 November 2018. Setiap tim bertugas pada lokasi pertandingan. Bahkan, ada yang dua tim pada satu lokasi.


Tim Medis Panpel Porprov memberikan pertolongan kepada atlet 

Kepala Dinkes dr H Aspinuddin mengemukakan hal itu via telepon ke Media Centre Panpel Porprov, Jumat (23/11/2018), terkait pemberitaan suatu portal berita > https://patronnews.co.id/2018/11/atlet-terkena-insiden-tim-medis-porprov-lamban/. Menurutnya, masing-masing tim medis terdiri dari seorang dokter, paramedis, mobil ambulans plus sopir. Mereka bertugas selama kegiatan pertandingan berlangsung.

Tim Medis Panpel Porprov memberikan pertolongan kepada atlet 


Menyangkut insiden yang terjadi pada Cabang Olahraga Dayung – sebagaimana dirilis Patron News, Aspinuddin yang akrab dengan sapaan Dokter Jimi menjelaskan, pada saat kejadian Tim Medis Kontingen Kota Solok yang berada di lokasi langsung bertindak memberikan pertolongan kepada kedua atlet dayung yang mengalami kelelahan.

Tim Medis Panpel Porprov memberikan pertolongan kepada atlet 


“Hal ini perlu kami klarifikasi. Tim Medis Panpel Porprov XV siaga bertindak untuk membantu atlit. Namun, karena Tim Medis Kontingen Kota Solok juga melakukan hal yang sama, tim medis kita stand by jika tenaga dan peralatan kita dibutuhkan. Buktinya, Tim Medis Kontingen Kota Solok meminjam peralatan oksigen kita,” kata Jimi.


Tim Medis Panpel Porprov memberikan pertolongan kepada atlet 

Dihubungi secara terpisah via telepon selulernya, Kepada Bidang Pelayanan Kesehatan (Yankes) Dinkes Kabupaten Padang Pariaman dr Syafrinawati MARS pun menjelaskan hal yang sama. Dia menyebutkan, semua Tim Medis Panpel Porprov XV pada semua lokasi pertandingan bertindak secara cepat dan totalitas dalam melakukan penanganan terhadap atlit yang mengalami gangguan kesehatan.


Kabid Yankes dr Syafrinawati MARS (kanan) memantau aktivitas Tim Medis Panpel Porprov  

“Jika tindakan medis di lapangan tidak mampu menolong atlit, kami segera merujuk ke rumah sakit dengan mobil ambulans. Alhamdulillah... sejauh ini tidak ada masalah,” ujar Mantan Kepala Puskesmas Pasar Usang ini.


Tim Medis Panpel Porprov memberikan pertolongan kepada atlet 

Baik Dokter Jimi maupun Dokter Rina memaparkan suka-duka tim medis dalam bertugas di arena Porprov XV yang berlangsung di Kabupaten Padang Pariaman. Di sisi lain, seluruh aparatur Dinkes harus tetap siaga melaksanakan Program Papa Tangkas Gada (Padang Pariaman Tanggap Kasus Gawat Darurat) Public Service Centre (PSC) 119.  (ZT)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.