Header Ads

jasa

Heru Saputra Wakili Sumbar Ikut JPI



Pariaman,canangnews – Heru Saputra (21) menjadi Pemuda Indonesia asal Kota Pariaman yang akan mewakili Propinsi Sumatera Barat pada ajang Jambore Pemuda Indonesia (JPI) tanggal 5 hingga 11 Oktober mendatang di Kabupaten Toboali, Bangka Selatan, Bangka Belitung.
Heru mengungkapkan ketika dilepas oleh Wakil Walikota Pariaman Genius Umar di ruang kerjanya Jumat 28/9, bahwa ia akan tetap membawa nama Kota Pariaman dengan menampilkan kebudayaannya yang sangat khas yakni Tabuik dan Roki, pakaian khas mempelai pria di kota Pariaman.
“Karena pada tahun-tahun sebelumnya Pemuda Indonesia adal Kota Pariaman selalu menampilkan kebudayaan Tabuik dan selalu mendapat penghargaan. Tahun 2016, mendapat penghargaan best presentation workshop potensi daerah yang mengangkat kebudayaan Tabuik dan Sulaman Nareh dan tahun 2017 miniatur tabuik juga mendapatkan penghargaan sebagai hasta karya 
 “Kami telah melalui tahapan seleksi sejak tanggal 5 Mei lalu pada tingkat Kota Pariaman dan tanggal 25 Agustus lalu di tingkat Provinsi Sumbar. Dari 38 orang yang mengikuti seleksi tingkat propinsi, maka dipilihlah 14 orang pemuda terbaik yang akan mewakili Sumbar pada acara JPI tahun 2018,” ungkap pemuda yang baru diwisuda di Teknik Pertambangan Universitas Negeri Padang tersebut.
 Pemuda yang juga aktif di Sanggar Mustika Minang Duo sejak 2012 tersebut memiliki keinginan tetap memberikan penampilan terbaik untuk Kota Pariaman khususnya dan Sumbar umumnya.
 "Karena penampilan dari Sumbar selalu dinantikan oleh daerah lainnya," harapnya.
Sementara itu Wakil Walikota Pariaman, Genius Umar mengungkap kebanggaannya kepada pemuda-pemuda yang memiliki prestasi dan mampu mengharumkan nama daerahnya seperti Heru Saputra ini.
"Pemuda harus kreatif dan inovatif, selalu lakukan yang terbaik buat bangga daerah kalian," ungkapnya kepada Heru dan dua Purna Pemuda Indonesia lainnya.(H/Ir)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.