Header Ads

jasa

Prajawati Pol PP,Ingatkan Warga Laksanakan Shalat Jumat




Pariaman.canangnews –Jelang pelaksanaan Shalat Jumat, warga Kota pariaman akan dikejutkan oleh suara imbauan dari sebuah mobil berwarna hijau tua bertuliskan Polisi Pamong Praja Kota Pariaman. Suara dari dari prajawati Pol PP tersebut mengimbau kepada laki-laki dewasa untuk segera melaksanakan shalat Jumat. Mobil patroli tersebut berkeliling ke tempat-tempat umum seperti pasar, warung, sepanjang pantai Pariaman, perkantoran, serta tempat umum lainnya. Kegiatan tersebut dinamakan Jumat Barokah.

Kepala Dinas Satuan Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kota Pariaman, Handrizal Fitri ketika ditemui  wartawan pada kamis, 23/8 di kantornya mengatakan bahwa kegiatan tersebut untuk mewujudkan ketertiban pada kaum laki-laki muslim agar segera berangkat ke mesjid menunaikan ibadah shalat Jumat.

“Sejak akhir tahun 2017 lalu hingga sekarang, menjelang shalat Jumat selalu disiarkan imbauan kepada masyarakat untuk meninggalkan segala aktivitasnya guna melaksanakan Shalat Jumat berjamaah di mesjid-mesjid terdekat dari lokasi aktivitas mereka, sehingga tidak ada lagi kaum laki-laki yang berkeliaran di saat Jumaatan berlangsung”, ungkapnya.
“Kegiatan Jumat Barokah ini merupakan salah satu program untuk mendukung terwujudnya visi misi Kota Pariaman sebagai kota tujuan wisata dan ekonomi kreatif berbasis lingkungan, budaya dan agama”, sambungnya.

Beliau juga berharap dengan adanya imbauan ini, tidak ada lagi kaum muslim laki-laki yang berada dan duduk-duduk di warung-warung, perkantoran atau ditempat-tempat keramaian lainnya yang ada di Kota Pariaman  di saat Sholat Jumat berlangsung, sekaligus merazia anak-anak sekolah dan pemuda lainnya yang melakukan tindak kejahatan di saat ibadah Sholat Jumat berlangsung. (H/Ir)




Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.