Header Ads

jasa

Memanfaatkan Dana Pokir Endarmy, Balai Diklat Koperasi Selenggarakan Pelatihan Kewirausahaan

Anggota DPRD Sumbar – Endarmy dalam suatu kesempatan

Pariaman, CanangNewsPerhatian Anggota DPRD Provinsi Sumbar – Endarmy terhadap peningkatan sumber daya manusia (SDM) tidak perlu diragukan. Sebagai wakil rakyat, ia lebih banyak memperjuangkan anggaran untuk peningkatan kapasitas atau kemampuan masyarakat dalam bidang manajemen usaha dan koperasi.

Upaya memperjuangkan anggaran tersebut dilakukan Endarmy melalui penyampaian pokok-pokok pikiran (pokir) dalam sidang-sidang Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Selain untuk kegiatan pelatihan, juga diaalokasikan untuk pengadaan perangkat komputer bagi SMA dan SMK di daerah pemilihannya, Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman. Sedangkan untuk perbaikan prasana jalan dan jembatan, ia mengajak patungan anggota dewan lain.


Anggota DPRD Sumbar – Endarmy menyampaikan materi kepada peserta 

Khusus untuk peningkatan SDM, tahun ini Endarmy mengalokasikan anggaran melalui Unit Pelaksana Teknis Balai Pendidikan dan Pelatihan Koperasi (UPT Balai Diklat Koperasi) Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Provinsi Sumbar. Kegiatannya berupa Pelatihan Kewirausahaan bagi Pelaku Koperasi dan Usahawan Mikro Kecil Menengah. Untuk Angkatan I tahun 2018 berlangsung di sebuah hotel di Kota Pariaman, 19 – 22 Juli 2018, diikuti 40 peserta.

Menurut Kepala UPT Balai Diklat Koperasi Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumbar – Donny Ubani SE MM, pelatihan dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumbar – Zirma Yusri. Pada kesempatan itu ia meminta para peserta mengikuti pelatihan dengan tekun dan sungguh-sungguh.

“Pengembangan kapasitas pelaku koperasi dan UMKM kita harapkan dapat meningkatkan produk dan daya saing. Di sisi lain, dengan adanya pelatihan ini, para peserta diharapkan memperoleh ilmu dan motivasi, selanjutnya melakukan inovasi usaha,” pinta Zirma seperti dikutip Donny.

Kepala UPT Balai Diklat Koperasi Sumbar – Donny Ubani SE MM

Dalam kegiatan yang berlangsung selama empat hari itu, katanya lagi, tampil lima narasumber. Selain Zirma dan Endarmy, juga pelaku usaha sukses Elizawati alias Bunda Revan yang berbagi kiat dan motivasi serta dua Widyaiswara.

“Pelatihan Angkatan II dan III kami jadwalkan berlangsung di tempat yang sama dengan peserta berbeda, 27 – 30 Juli 2018 dan 2 – 5 Agustus 2018, masing-masing juga akan diikuti 40 peserta,” ujar Donny Ubani usai menutup Pelatihan Angkatan I, Minggu (22/7/2018).

Donny menambahkan, selama mengikuti pelatihan semua peserta diinapkan di hotel yang sama dan masing-masing menerima penggantian uang transportasi dari panitia penyelenggara. (ZT)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.