Idris CJH Kota PariamanTertua

0


Pariaman,canangnews --- Setelah antre selama delapan tahun, akhirnya Idris Bin Sawik (CJH asal Kota Pariaman) mendapat kesempatan berangkat ke Tanah Suci untuk menunaikan ibadah haji pada tahun 2018 ini. Genap berusia 72 tahun, Idris tercatat sebagai Calon Jamaah Haji (CJH) tertua asal Kota Pariaman.
Saat ditemui pada acara gelar silaturrahmi temu ramah Calon Jemaah Haji (CJH) di Balairung Walikota Pariaman, Rabu (25/7) lalu. Kakek asal Rambai Kecamatan Pariaman Utaratersebut terlihat tak mampu menyembunyikan kegembiraannya terlebih ketika Idris mengakui mendaftar sebagai CJH dengan dibiayai oleh kedelapan anaknya.
"Alhamdulillah saya sangat bersyukur, karena bisa berangkat tahun ini, insyaAllah siap lahir batin, perasaan saya bahagia bercampur haru, sama seperti saat anak saya mendaftarkan saya pertama kalinya", ujar Idris didampingi anak pertamanya.
Meski usianya tak muda lagi, dirinya tetap semangat mempersiapkan segala sesuatu untuk pemberangkatannya, termasuk dengan kesehatannya, sejumlah persiapan fisikpun dia lakukan agar tetap bugar.
Kakek dengan 13 cucu ini juga mengakui saat tiga hari menjelang bulan puasa lalu, matanya tidak dapat melihat dengan jelas, selain itu pendengaraanya samar-samar, namun Ia sama sekali tidak khawatir dalam menunaikan ibadah haji. "Kenapa takut, kan ramai-ramai disana, istri saya juga ikut ke Tanah Suci dan semoga nanti berjalan dengan lancar, selanjutnya saya serahkan kepada Allah SWT," harapnya.
Salah seorang putri Idris, Susniarti (49) mengaku khawatir melihat kondisi fisik bapak yang menurun belakangan ini, apalagi cuaca di Arab Saudi tergolong ekstrem saat siang dan malam hari. Dia khawatir kesehatan orangtuanya terganggu selama 40 hari di tanah suci.
"Disamping itu saya juga merasa lega karena ada ibu juga yang mendampingi bapak disana, serta juga ada karu (ketua regu) dan karom (ketua rombongan)", tambahnya.
Susniarti berharap semoga kedua orang tuanya serta calon jemaah haji lainnya selamat pulang pergi, dapat menjalankan seluruh rangkaian ibadah haji dan menjadi haji yang mabrur yang diridhoi Allah SWT. (H/ir)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top