Header Ads

jasa

Dipimpin Asisten I, Sertijab Walinagari Berjalan Lancar


Padang Pariaman, CanangNews Serahterima jabatan (Sertijab) Walinagari Koto Tinggi Kuranji Hilir dan Walinagari Guguak Kuranji Hilir, Kecamatan Sungai Limau, berjalan lancar dan sukses. Acara itu berlangsung di Aula Kantor Camat Sungai Limau, Senin (4/6/2018).

Walinagari Koto Tinggi Kuranji Hilir, periode 2018 – 2024 Amizuir Dt Tan Sati dan Walinagari Guguak Kuranji Hilir M Sahur, keduanya merupakan pemenang pada pemilihan walinagari (pilwana) serentak, 4 April 2018 lalu. Sedangkan Penjabat Walinagari Koto Tinggi Kuranji Hilir – Khairil dan Penjabat Walinagari Guguak Kuranji Hilir – Samsudin, keduanya merupakan staf Kantor Camat Sungai Limau.

Serahterima jabatan itu dipimpin Asisten I Pemerintahan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Padang Pariaman Drs H Idarussalam serta dihadiri Camat Sungai Limau Defriatos S Sos MM dan pejabat dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD).

Abdul Gani Arif (AGA) Dt Rangkayo Mudo yang didaulat untuk memberikan kata sambutan atas nama tokoh masyarakat Sungai Limau mengatakan, kepada pejabat yang dipercaya masyarakat sebagai walinagari supaya dapat mengemban tugas dengan baik dan amanah dengan harapan apa yang diharapkan masyarakat dapat terrealisasi.

“Sebagai pejabat walinagari yang mendapat kepercayaan masyarakat, jalankanlah amanah itu dengan baik sesuai dengan visi dan misi yang dikemukakan ketika dalam penyampaian visi dan misi terdahulu,” ujar mantan Anggota DPRD Padang Pariaman ini.

Menurut Abdul Gani Arif, sebagai pejabat diharapkan dapat mencari terobosan-terobosan dalam mempercepat pembangunan nagari, jangan puas dengan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Nagari (ADN) dari pemerintah semata, tetapi carilah sumber lain yang dapat untuk mengangkat kesejahteraan masyarakat.

“Walinagari diharapkan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat dan dapat mengurangi pengangguran serta memberantas penyakit masyarakat, seperti narkotika, begal dan judi,” pinta Abdul Gani Arif mengingatkan.

Pada sisi lain, Abdul Gani Arif menyampaikan terimakasih kepada Penjabat Walinagari Koto Tinggi Kuranji Hilir – Khairil dan Penjabat Walinagari Guguak Kuranji Hilir – Samsudin yang telah berhasil mengantarkan sampai terpilih walinagari definitif.

“Muda-mudahan pengabdian selama menjadi penjabat walinagari dinilai Allah Subhannahu Wa Ta’ala sebagai amal shalih dan senantiasa dikaruniai kesehatan lahir – batin dan karirnya bertambah meningkat setelah ini,” tutur Abdul Gani Arif.

Acara serah terima jabatan kedua walinagari itu juga dihadiri Kapolsek serta Danramil Sungai Limau, Ketua Bamus kedua nagari, ninik-mamak ‘alim-‘ulama, generasi muda dan lembaga nagari serta bundo kanduang. Acara ditutup dengan pembacaan do’a oleh Mahyudi S Ag dari Kantor Urusan Agama (KUA) Sungai Limau.  (eni/amir/ZT)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.