Header Ads

jasa

Kapolres Pariaman dan Babinkamtibmas Bedah Rumah Warga Desa Taluak

Pariaman,canangnews - Kapolres Pariaman AKBP Andry Kurniawan S.Ik resmikan bedah rumah warga kurang mampu oleh Babinkamtibmas di Dusun Pasa Lalang Desa Taluak, Rabu (30/5).
Andry mengatakan, bahwa kiprah kepolisian tidak terbatas ruang dan waktu. "Seperti yang kita saksikan pada hari ini peresmian bedah rumah salah seorang warga kurang mampu yang di inisiatori oleh Babinkantibmas kita di Pariaman Timur sedangkan rumah yang dibedah ada di Pariaman Selatan," tutur Kapolres.
Jadi lanjutnya, dimanapun dan kapanpun kita bisa berkarya dan menampilkan yang terbaik untuk membantu dan peduli pada masyarakat akan dilakukan. "Kita mengapresiasi yang setinggi-tingginya pada Babinkamtibmas Bripka Afdal Bustami dan nantinya akan di usulkan untuk menerima penghargaan," ulas Andry.
Ia mengutarakan, ini merupakan motivasi bagi Babinkamtibmas yang lain untuk mengukir prestasi, bekerja ikhlas tanpa pamrih dan ikhlas karena Polisi sekarang bukan untuk ditakuti namun melainkan sebagai mitra, sahabat dan teman bagi masyarakat.
Sedangkan Babinkamtibmas Bripka Afdal Bustami mengungkapkan bahwa bedah rumah tersebut mengeluarkan dana sebesar Rp 21 juta dengan cara patungan dari donatur yang ada di rantau dan para alumni SMAN VII Koto Sungai Sariak.
"Inisitif membedah rumah Dahniar ini muncul dari buah pembicaraan masyarakat, dari situlah kita mulai menggalang dana dan dimulailah pengerjaan pembangunan pada 18 april hinga 23 mei, berdirilah sebuah rumah semi permanen yang layak huni berukuran 6x7 m," sebut Afdal.
Sedangkan Dahniar (44) sendiri yang hanya sebagai IRT dengan 4 orang anak dan suami yang hanya berprofesi sebagai penjual sate keliling sangat senang dengan bantuan bedah rumah tersebut.
"Alhamdulillah saya sangat senang sekali dan terimakasih pada bapak polisi yang telah membuat rumah kami jadi layak untuk ditempati," sebutnya.
Pada kesempatan yang sama Kepala Desa Taluak Khairul mengatakan saat ini ada 200 KK Miskin di Desanya.
"Rumah tidak layak huni lebih dari 50 unit dari 3.200 jiwa penduduk yang tinggal di Desa Taluak,"ungkap nya. (man)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.