Header Ads

jasa

Di Masjid Raya Kampuang Pauh, Malam Takbiran Berlangsung Khidmat



Padang Pariaman, CanangNews – Walaupun cuaca mendung dan hujan di beberapa tempat, tetapi tidak mengurangi semangat masyarakat dan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Pariaman menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriyah. Mereka berbondong-bondong datang ke masjid untuk shalat isya berjamaah, dilanjutkan dengan takbiran.

Malam Takbiran Idul Fitri 1439 Hijriyah tingkat Kabupaten Padang Pariaman berlangsung di Masjid Raya Kampuang Pauh, Nagari Campago, Kecamatan V Koto Kampung Dalam, Kamis (14/6/2018). Kegiatan dihadiri warga masyarakat, juga terlihat Wakil Bupati Suhatri Bur, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Jonpriadi, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Dr H Helmi MAg, Kepala Dinas, Badan, Kantor dan Bagian di lingkungan Pemkab Padang Pariaman. Selain itu juga terlihat Ketua KNPI Muhammad Ikhbal SE dan Ketua KONI Aprinaldi MPd.

Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni ketika memberikan kata sambutan mengajak seluruh masyarakat dan aparatur Pemkab Padang Pariaman agar merayakan Idul Fitri dengan sederhana tetapi tetap memaksimalkan ibadah kepada Allah Yang Mahaagung.

“Syawal merupakan bulan peningkatan. Jika kita berhasil mengisi bulan Ramadhan dengan melaksanakan ibadah dan amal-amal shalih, maka pada bulan Syawal selayaknya kita tetap memeliharanya, jika perlu lebih meningkat lagi,” pinta Bupati Ali Mukhni.

Pada kesempatan itu Bupati Ali Mukhni menginformasikan, sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriyah besok (Jumat 15/6/2018) untuk Kabupaten Padang Pariaman dipusatkan di Halaman Kantor Bupati – Paritmalintang mulai pukul 07.00 WIB dengan Khatib Masrijal Habib, kepala Seksi Syari’ah Kankemenag Padang Pariaman. (SA / Masrudi Suryanto / ZT)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Maliketh. Diberdayakan oleh Blogger.