TSR Desa Sikapak Barat Dapat Pujian Wako Mukhlis

0




Pariaman,canangnews---- Tim Safari Ramadhan Kota Pariaman,  diketuai oleh Walikota Mukhlis Rahman didampingi Ketua Tim-PKK Ny. Reni Mukhlis mengunjungi Masjid Muhammadiyah Al Bukhari Desa Sikapak Barat, Kecamatan Pariaman Utara, Sabtu (26/5).
Tim tersebut juga beranggotakan Kakenmenag Kota Pariaman Muhammad Nur, Kepala Bank Nagari Pariaman Dedi Indra, Ketua Baznas Humahyun Akbar, Kadis. BPBD Asrizal, Kepala BKD Yalviendri, Kadis. Satpol-PP dan Damkar Handrizal Fitri, Kadis. PU Zamzamil, Kabag. Kesra Armaizal dan Camat Pariaman Utara Hilman Syura
Adapun kedatangan tim ini langsung disambut oleh Kepala Desa Sikapak Barat Efrizal bersama perangkat desa dan jamaah masjid, yang dalam kesempatan yang sama juga sedang melakukan Safari Ramadhan Desa bersama para perangkat desa dan perwakilan mahasiswa-mahasiswi STIT Syekh Burhanuddin Pariaman yang sedang melakukan Kuliah Kerja Nyata di Desa Sikapak Barat tersebut.
Walikota Mukhlis Rahman secara langsung member apresiasi kepada Desa Sikapak Barat yang mampu menghidupkan suasana ramadhan serta mengemasnya dalam nuansa ibadah dalam meramaikan mencari pahala dan ridho Allah SWT.
Hal ini, sambung Wako menjadi contoh bagi desa-desa lain di Kota Pariaman untuk bersinergi bersama perangkat desa dalam menegakkan aturan-aturan yang mengatur kemaslahatan umat, dan mendukung program Pemko Pariaman yang telah dicanangkan dengan memperkuatnya melalui Peraturan Desa (Perdes) Sikapak Barat.
Kades. Sikapak Barat Efrizal ungkapkan manfaat melakukan TSR Desa Sikapak Barat ini yakni memotivasi bagi warga masyarakat dan jamaah masjid untuk meningkatkan nilai ibadah dalam mendapatkan pahala dan meramaikan masjid.
" Keberadaan masjid dan mushalla di Sikapak Barat ada 2 masjid dan 6 mushalla, dan itu tetap melakukan aktivitas ibadah dalam bulan ramadhan dan diwaktu shalat lima waktu setiap hari diluar ramadhan serta kegiatan ibadah kemaslahatan umat dan generasi muda," tambah Efrizal.
Jadi, dengan delapan Masjid dan Mushalla yang ada inilah, menjadi siasat kami di Desa Sikapak Barat untuk tetap bisa meramaikan pelaksanaan ibadah dalam bulan Ramadhan ini dengan membentuk Tim Safari Ramadhan Desa yang beranggotakan perangkat desa dan lembaga desa dengan sumber dana iuran dari perangkat desa dan lembaga desa.(h/fir)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top