Header Ads

jasa

Soal PKH,Wako Mukhlis Sindir Kadis Sosial




Pariaman,canangnews----Mengawali sambutan Wako Pariaman H.Mukhlis Rahman memberi singnal sindirian agak miring dengan perkataan  suara saya agak halus dari sambutan terdahulu,sontak saja para audien dengan ketawa kecil.kejadian tersebut di sampaikan ketika wako pariaman memberikan sambutan  kegiatan pertemuan dengan Keluarga Penerima Harapan (KPM) sekota Pariaan bertempat  di rumah dinas wako pada Senin 14/5
Dimana sebelumnya Kadis sosial memberikan laporan dengan intonasi yang di rasa cukup tinggi sehingga kata berjawab gayungpun  bersambut, ketika walikota memberi sambutan terjadilah sindiran yang membawa peserta PKH tertawa kecil,meskipun secara tak langsung sebahagian peserta sudah tahu perbedaan padangan dengan walikota  kata salah satu peserta penerima keluarga Penerima harapan kepada canangnews.
Pada kesempatan tersebut wako Mukhlis dengan tegas menyampaikan bahwa program PKH ini adalah program Nasional dan perlu kita sukseskan agar tingkat kemiskinan yang ada di kota Pariaman bisa berkurang secara bertahap untuk itu jangan di campur adukan meskipun saya juga sudah menerima laporan dari masyarakat.
Untuk itu PKH ditujukan untuk meningkatkan taraf hidup keluarga penerima manfaat melalui akses layanan pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan sosial. Mereka yang dinilai paling berhak menerima PKH adalah keluarga miskin yang memenuhi minimal satu dari kriteria.
Ada tiga komponen yang digunakan sebagai kriteria bagi keluarga penerima manfaat. Masing-masing adalah komponen kesehatan, komponen pendidikan dan komponen kesejahteraan sosial.(ad)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.