Header Ads

jasa

Ribuan Warga Tanjung Pinang Asal Piaman Hadiri Pelantikan DPD PKDP Tanjung Pinang




Tanjung Pinang,Canangnews----Kepengurusan PKDP kota Tanjung Pinang masa Bakhti 2013 sd 2023 resmi dilantik oleh ketua DPW PKDP Kepri H.Syukri Parial Caniago SH.MBA di lapangan terbuka  pada Minggu kemaren.

Pelantikan tersebut di ketuai oleh H.Sutan Daswir Robet dan untuk ketua harian di jabat oleh H.Sidi Busmar,Jabatan sekretaris di percaya kepada Drs. H.Sutan Usman untuk bendahara di jabat oleh Suardi.Didalam melaksanakan kegiatan para pengurus harian di bantu oleh bidang bidang sebagai penggerak organisasi sosial kemasyarakatan.

Pada kesempatan tersebut ketua  DPW PKDP Propinsi Kepulauan Riau H.Syukri Parial berharap kepada pengurus yang baru saja di kukuhkan untuk dapat merajut kembali tali silatulrahmi sesama warga Tanjung Pinang asal Piaman yang terhimpun dalam ikatan keluarga (IK) Kecamatan apakah itu Ikatan keluarga Sungai Geringging,Gasan,Sungai Limau,Limko (limo koto)ikatan keluarga VII Koto,Lubuk Alung,dan lain sebagainya.


Melalui aksi sosial kemasyarakatan yang salah satu ciri rang Piaman,apakah itu Kaba Buruak Bahambauan atau kaba Baiak Baimbauan  dimana bumi di pijak dan disitu langik di junjuang hal ini merupakann suatu harga mati bagi rang Piaman kalaulah sudah merantau.

Ketua terpilih H.St Daswir Robet mengatakan bahwa kepengurusan yang baru saja di kukuhkan secara  organisasi kita akan benahi kedalam dulu serta melakukan pertemuan dengan IK IK yang di terhimpun dalam wadah PKDP guna menguatkan kembali tali persaudaraan dengan melalui aksi yang akan kita programkan kedepan

Pada kesempatan yang sama H,Busmar yang juga di percaya sebagai ketua harian PKDP Tanjung Pinang kepada Canangnews mengatakan keberadaan urang Piaman yang terhimpun dalam wadah PKDP  kegatan sosial kemasyarakatan terus kita lakukan dan yang paling terasa bagi rang Piaman di Tanjung Pinang ini adalah ketika ada kegiatan baralek atau kegiatan keagamaan.



Makanya urang tuo Piaman yang ada di tanjung Pinang ini selalu mewariskan tradisi piaman yang ada di kampung bisa di lakukan di perantauan guna nya agar generasi muda piaman yang ada di rantau paham juga dengan tradisi Pariaman sehingga  apa motto yang kami buat “laut Sakti Rantau batuah dan dilanjutkan dengan Bijak Dirantau Paguno di kampuang,dan sesuai pula dengan pepatah Dima Bumi Dipijak Disitu langik Dijunjuang.

Suksesnya acara tersebut juga di hadiri oleh ribuan warga Tanjung Pinang asal Piaman dan mamak Piaman ang selali sebagai Tungkek Pj Walikota Tanjung Pinang Raja Ariza,para Muspida serta yang tak kalah pentingnya kami juga menghadirkan  kedua pasangan calon walikota  ujar ketua panitia pelaksana Sukarman.(Ji-ad)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.