Header Ads

jasa

Ramadhan 1439 H, Pemkab Padang Pariaman Turunkan 34 TSR



Parikmalintang, CanangNews – Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, menyambut bulan suci Ramadhan tahun 1439 ini Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman kembali mempersiapkan agenda kunjungan Tim Syafari Ramadhan (TSR). Agenda tersebut disampaikan Sekretaris Daerah H Jonpriadi SE MM melalui kegiatan Sosialisasi  I’tikaf dan Safari Ramadhan, Senin (14/5/2018).

Kegiatan tersebut diikuti seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) seperti kepala dinas, badan, kantor, bagian camat dan walinagari serta melibatkan para wartawan dan mubaligh yang bertugas di daerah itu.

Dalam acara yang berlangsung di Aula Kantor Bupati – Parikmalintang, Sekda Jonpriadi menjelaskan, kegiatan itu bertujuan antara lain untuk menjalin jembatan hati antara pemerintah dan masyarakat, melaksanakan tugas dan fungsi pembinaankehidupan beragama di tengah masyarakat serta melihat dari dekat hasil pembangunan yang dilaksanakan pemerintah serta permasalahan yang terjadi.

Untuk itu, lanjut Jonpriadi, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah mempersiapkan 34 TSR yang akan mengunjungi masjid / mushalla pada 103 nagari dalam 17 kecamatan yang ada dikabupaten Padang Pariaman.

Masing-masing tim dipimpin oleh Bupati (TSR 1), Ketua DPRD (TSR 2), Wakil Bupati (TSR 3), Kapolres Padang Pariaman (TSR 4), Kapolres Pariaman (TSR 5), Dandim (TSR 6), Ketua Pengadilan Negeri (TSR 7), Kepala Kejaksaan Negeri (TSR 8), Ketua Pengadilan Agama (TSR 9) serta Kepala OPD (TSR 10 – 34).

Jadwal kunjungan TSR akan berlangsung serentak selama 3 hari, Jumat, Senin dan Rabu (18, 21 dan 23 Mei 2018). “Tim bertugas antara lain menyosialisasikan program-program pembangunan daerah, baik yang sudah, sedang berlangsung maupun yang akan dilaksanakan,” papar Jonpriadi.

Dia menambahkan, setiap tim dibekali dengan bantuan yang akan diserahkan langsung kepada pengurus masjid yang dikunjungi dalam bentuk voucher paket bantuan barang senilai Rp5.000.000 serta bantuan pengganti transportasi bagi tim dan wartawan yang mendampingi. (Andhika / ZT)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.