Header Ads

jasa

Kadinsos PPPA Padang Pariaman Arman Adek: Saya Lihat Datanya Dulu

Yulimardiah bersama Hafizah dalam gendongannya

Parikmalintang, CanangNewsHafizah (4 tahun), penyandang disibilitas, membutuhkan perhatian dan bantuan dari pemerintah dan donatur. Bungsu dari 4 bersaudara ini, tinggal bersama ibunya, Yulimardiah (35 tahun), di Korong Padang Toboh, Nagari Parikmalintang Kecamatan Enam Lingkung, tak jauh dari Kantor Bupati Padang Pariaman.

Koordinator Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) Kecamatan Enam Lingkung Bakhrial Eri S Sos menuturkan, ketika berkunjung ke Posyandu Kamboja di Korong Padang Toboh, Rabu (9/5/2018), ia bertemu dengan Hafizah yang digendong ibunya. Hafizah selalu butuh pertolongan ibunya disebabkan dia tidak bisa bergerak sama sekali, alias selalu tidur.

Menurut keterangan Bakhrial kepada wartawan di ruangan Bagian Humas Kantor Bupati Padang Pariaman, Yulimardiah – ibu Hafizah – merupakan janda ditinggal suami dengan anak 4 orang, anak pertama dan kedua laki-laki sudah sekolah di SD Negeri 19 Enam Lingkung, Kelas 6 dan 4. Sedangkan anak 3 perempuan, kelas 2.
  
PKB Enam Lingkung Bakhrial Eri (tengah) di Posyandu Kamboja

Si bungsu Hafizah sejak lahir selalu mempunyai ketergantungan  kepada ibunya. Yulimardiah, sehari-hari  tinggal di rumah seadanya  ukuran 3x4 meter yang terbuat dari kayu dengan dinding anyaman bambu. Untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, Yulimardiah, terpaksa menjadi buruh membuat batu bata dengan penghasilan berkisar Rp45 ribu / hari.

Sewaktu dia wawancarai, kata Bakhrial,Yulimardiah menyatakan sangat mengharapkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman dan para donatur dengan harapan Hafizah dapat hidup normal dan mandiri, tidak selalu bergantung kepada ibunya.

“Hanya itu harapan saya, dapat uluran tangan dari Bupati Padang Pariaman dan para hartawan yang dermawan secara ikhlas,” ujar Yulimardiah sebagaimana dituturkan Bakhrial.

Kadinsos PPPA Drg H Arman Adek SH MM

Dihubungi secara terpisah, Jumat (11/5/2018), Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kadinsos PPPA) Drg H Arman Adek SH MM berjanji akan menelusuri dulu data apakah Hafizah sudah masuk daftar penerima bantuan penyandang disabilitas atau belum.

“Nanti saya cek dulu datanya di kantor,” kata Adek kepada wartawan menjelang shalat Jumat di sebuah masjid di Parikmalintang. (ATM / ZT)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.