Header Ads

jasa

DPMPTP Padang Pariaman Mulai Terapkan Weekend Service


Masyarakat dan pengusaha memanfaatkan layanan weekend service pada DPMPTP

Pariaman, CanangNews – Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman menerapkan pelayanan di akhir pekan (weekend service) dan sehari jadi gratis / one day service (sejati) yang diadakan setiap hari Sabtu.

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu dan Perindustrian (DPMPTP) Hendra Aswara mengatakan bahwa weekend service dan one day service bertujuan untuk mempermudah dan memberikan kesempatan kepada masyarakat dan pengusaha untuk mengurus administrasi perizinan di hari libur apabila tidak sempat dilakukan pada hari kerja. 

"Sesuai arahan Pak Bupati, kita terapkan weekend service untuk pelayanan terbaik bagi masyarakat," kata Hendra Aswara didampingi Kabid Perizinan Heri Sugianto di Ruang Pelayanan DPMPTP – Pariaman, Sabtu (12/5).

Weekend service, ulas Hendra, merupakan penyelenggaraan pelayanan perizinan yang dilaksanakan setiap Sabtu yang melayani semua jenis perizinan, yakni ada 122 jenis izin dan enam non perizinan. Sementara one day service hanya berlaku untuk enam jenis izin, di antaranya SIUP, TDP dan IUJK.

Hendra Aswara dan Heri Sugianto (tengah) bersama personil DPMPTP

"Kita juga buka layanan pengaduan dan layanan informasi dan konsultasi untuk masyarakat," cetus Jebolan STPDN Angkatan XI itu. 

Menurut dia, dengan adanya program weekend service dapat meningkatkan pengurusan izin usaha dan bertambahnya pendapatan asli daerah (PAD), khususnya retribusi izin mendirikan bangunan (IMB).

Sebelumnya, DPMPTP telah menerapkan layanan antar jemput perizinan (Ajep), pendaftaran online, tracking, pengaduan online serta layanan perizinan berbasis android. 

"Tiada hari tanpa inovasi untuk percepatan pelayanan sesuai motto kami: saatnya rakyat menikmati," ujar kepala dinas termuda di Sumbar ini. (R/ZT)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Maliketh. Diberdayakan oleh Blogger.