Header Ads

jasa

Balap Liar di Pantai Padang, 7 Remaja Diamankan Satpol PP


Padang,canangnews -  Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) melakukan pengawasan terhadap aksi remaja yang kerap melakukan balapan liar dan meresahkan masyarakat setempat di sepanjang Pantai Samudra Padang, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Minggu (20/5).
Demi menjaga ketertiban umum dan ketentraman masyarakat, Pemko padang melalui Satpol PP akan menempatkan personilnya di beberapa titik di Pantai Padang.
"Setiap subuh selama bulan Ramadhan ini, kita akan menempatkan personil di beberapa titik, guna mengantisipasi jangan sampai ada remaja kita melakukan perbuatan yang meresahkan masyarakat selama Bulan Suci Ramadhan ini, dengan balap liar, terang Yadrison (PLT) Kasat Pol PP.
Dalam pengawasan kali ini, Pol PP mengamankan 7 orang remaja beserta 8 kendaraan roda dua, yakni satu RX King, tiga Mio, dua vario, satu Jupiter dan satu FU yang diduga digunakan untuk balapan liar.
"Delapan kendarannya tersebut kita serahkan ke Polresta Padang, dan remajanya dibawa ke Mako Satpol PP, Jalan Tan Malaka No 3C Padang. Mereka akan kita suruh membuat surat perjanjian yang disaksikan langsung oleh pihak keluarga, baru kita lepas," tambahnya.
Di saat penertiban, seorang remaja dengan inisial R (18) langsung diserahkan petugas ke Polresta Padang karena diduga sedang terlibat Narkoba.
"Saat petugas lagi melakukan pengamanan di Pantai Padang, remaja berinisial R ini, berteriak-teriak dan mengeluarkan kata-kata kotor kepada petugas, demi menjaga keamanannya ia kita amankan dulu ke Mako Satpol PP. Saat ditanya-tanya dan diperiksa ternyata R diduga terlibat narkoba. Demi menjaga keamanannya kita serahkan R ke kepolisian," kata Yadrison.
Yadrison menghimabau kepada masyarakat Kota Padang, untuk saling menjaga ketertiban umum, selama Bulan Suci Ramadhan ini.
"Jangan biarkan anak-anak kita keluar subuh-subuh dengan membawa kendaraan, kalo mau sholat subuh cukup di masjid terdekat saja, tidak perlu jauh-jauh. Sayang kita di Bulan Suci Ramadhan kita harus melihat anak-anak kita dirumah sakit karena kecelakaan saat balapan liar," himbaunya. (vn)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Maliketh. Diberdayakan oleh Blogger.