M.Nur Tutup MTQ Tingkat Kec.Pariaman Utara,Desa Naras Hilir Tampil Juara Umum

0


Pariaman,canangnews -- Kepala Kemenag  M.Nur menutup kegiatan MTQ sementara itu Desa Naras Hilir Juara Umum satu MTQ ke - 8 Tingkat Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman.
Desa Naras Hilir mampu mengalahkan 16 peserta dari 17 desa yang ada di Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman. Sedangkan juara umum kedua diraih oleh Desa Sikapak Barat yaitu pemenang Juara Umum satu pada tahun sebelumnya.
Dari 17 desa yang ada di Kecamatan Pariaman Utara hanya satu desa yang tidak mengikuti MTQ yang mengirimkan perwakilannya yaitu Desa Ampalu.
Penutupan MTQ ke - 8 Tingkat Kecamatan Pariaman Utara diwakili oleh Kemenag Kota Pariaman Muhammad Nur, tujuan kita tidak lain dan tidak bukan adalah bagaimana masyarakat khususnya anak-anak kita menjadi masyarakat yang qur'ani yang paham dan mengerti dengan al-quran, ujarnya.
Untuk peserta tentunya dengan juara yang diperoleh jangan sampai menghilangkan pahala karena piala untuk itu mari kita tingkatkan keikhlasan dalam pertandingan ini, tambahnya.
Muhammad Nur berharap dari peserta pemenang yang ikut serta dalam pertandingan MTQ ke - 8 Tingkat Kecamatan Pariaman Utara ini dapat dibawa ketingkat yang lebih tinggi lagi kedepannya mungkin ketingkat kota,provinsi, nasional, bahkan internasional.
Camat Pariaman Utara Hilman Syura mengatakan bagi desa yang tidak mengutus perwakilannya sama saja membunuh generasi muda terhadap pengetahuan religius, terangnya.
Dikesempatan yang sama Ketua Panitia MTQ ke - 8 Tingkat Kecamatan Pariaman Utara Amrizal mengatakan, untuk membangun semangat qur'ani harusnya dengan cara santun perlunya pendidikan dan motivasi serta pembinaan bagi generasi muda, dengan adanya MTQ ini kedepan dapat menghindari pengaruh pergaulan remaja yang sangat buruk pengaruh narkoba, tindak asusila dan buruknnya moral anak-anak zaman sekarang, terangnya.(h/tya)



Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top