Kata H.Sidi Hermanto,Urang’ Piaman Jadi Kontributor Pembangunan Nasional

0



Pekanbaru,canangnews – Piaman Laweh terkenal di rantau dalam wadah Organisasi urang Piaman Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP), mengadakan   Musyawarah Besar (Mubes) V PKDP di Pekanbaru, Riau, Jumat-Sabtu (6-8/4) Terlihat hadir dalam i anggota DPR RI Hermanto dan Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit.

Hermanto yang juga Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PKS ini berharap, Mubes tidak hanya sekedar menyusun agenda rutin. Jauh dari itu, bagaimana organisasi ini berkontribusi besar terhadap pembangunan bangsa.

“Yang jauh lebih penting adalah melahirkan kebijakan strategis yang bersifat monumental untuk memperbaiki kehidupan berbangsa dan bernegara yang dapat mensejahterakan masyarakat melalui rumusan program sosial dan ekonomi yang berpihak pada rakyat guna memberantas kemiskinan”, paparnya dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Sabtu (7/4).

Selain kebijakan strategis tersebut, lanjutnya, Mubes diharapkan juga dapat menghasilkan kepemimpinan baru yang dapat mengkonsolidasikan urang Piaman di rantau yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Urang Piaman, kini tinggal tersebar diseluruh pelosok negeri. Karena itu PKDP juga diharapkan bisa berperan menjadi kontributor pembangunan nasional,” kata Hermanto yang merupakan orang Piaman asal Kurai Taji, Pariaman ini.

Lebih jauh disebutkan, Urang Piaman terkenal hebat. Tidak saja merantau dan tinggal di berbagai pelosok tanah air, tetapi juga sampai ke luar negeri dan banyak menduduki posisi penting dan strategis di level nasional dan internasional.

“Karena itu dalam Mubes ini, melalui mekanisme dan prosedur yang sesuai dengan AD/ART dapat memilih pemimpin yang hebat pula. Pemimpin yang visioner, berintegritas dan berkapabilitas yang dapat mengkonsolidasikan serta menggerakkan Urang Piaman menuju bangsa dan negara yang lebih baik,” paparnya.

“Di balik peran-peran nasional yang dimiliki PKDP, pemimpin baru nanti diharapkan mampu juga membangun “kampuang” yang lebih maju dan sejahtera yang menguatkan “adat basandi syara, syara basandi kitabullah,” pungkas Hermanto. (relis)


Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(50)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top