Header Ads

jasa

Dr (K) Rasyidah MPd Wafat, STIT Syekh Burhanuddin Berduka


Sunur, CanangNewsInnalillahi wa inna ilaihi rajiuun.... Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Syekh Burhanuddin (STIT SB) Pariaman berduka. Mantan Ketua STIT SB periode yang lalu, Dr (K) Rasyidah MPd, berpulang ke Rahmatullah. Kandidat Doktor Universitas Negeri Padang (UNP) ini menghembuskan nafas terakhir pada usia 47 tahun di Rumah Sakit Aisiyah, Pariaman (RSAP), Senin (23/4/2018) sekitar jam 04.00 dinihari tadi.

Sosok yang akrab disapa Umi itu sebelumnya dilarikan keluarga ke RSAP, Sabtu (21/4) sekitar jam 3 dini hari, sebab menderita nyeri hebat di perut sehingga muntah-muntah. Pihak Rumah Sakit langsung melakukan tindakan medis untuk membantu umi. Selang beberapa hari, kondisinya bukan membaik bahkan semakin menurun dan akhirnya meninggalkan kita semua.

"Memang, beliau sejak gadis telah memiliki riwayat penyakit perut, mag. Kesibukan beliau dalam bekerja terkadang membuat waktu makan tidak teratur. Ditambah akhir-akhir ini beliau sedang menyiapkan untuk ujian tertutup doktoral di UNP,"  tutur suaminya, Supriadi Aziz.

Dengan mata yang berkaca-kaca ia meneruskan. "Umi sudah diagendakan ujian doktoral bulan Mei depan. Seluruh persyaratan sudah terpenuhi. Bahkan, rencananya hari ini akan menyerahkan 20 jurnal internasional dalam empat bahasa kepada promotornya di Padang.

Dengan suara lirih, ia menyampaikan: "Jika ada salah umi selama bergaul, mohon dimaafkan ya!".

Sesuai kesepakatan keluarga, jenazah almarhumah dikebumikan di pandam pekuburan keluarga yang terletak di samping rumahnya, usai shalat dzuhur siang ini, di Koto Gadis, Sunur, Kecamatan Nan Sabarih, Kabupaten Padang Pariaman.

Umi meninggalkan seorang suami dan seorang anak laki-laki yang masih menimba ilmu di satu pesantren di Kota Payakumbuh. Semasa hidupnya, umi aktif di berbagai organisasi kemasyarakatan, sekolah dan universitas. Terakhir, Umi ditetapkan dan dikukuhkan sebagai Ketua STIT SB menggantikan Irdas Raja PhD yang wafat 21 Januari 2016 dan kemudian mengundurkan diri, 8 Oktober 2017, untuk fokus menyelesaikan program doktoral. (Af / ZT)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.