Header Ads

jasa

Belum Tiga Tahun Diperlebar, Sudah Rusak Parah

Kondisi jalan Padang Alai – Simpang 4 Matur

Padang Pariaman, CanangNews - Kondisi jalan aspal Padang Alai - Simpang 4 Matur sangat menyedihkan. Berdasarkan pantauan wartawan di lapangan, Minggu (22/4/2018), ada empat titik jalan yang berlubang dengan diameter 1 – 2 meter lebih. 

Titik terparah berada di Lambah Kopi, Korong Pangguang, Nagari Sikucua Timur, Kecamatan V Koto Kampung Dalam. Kemudian di Surau Lereang Kinaro, Tanjakan Lereang Kinaro dan Simpang III Pangguang. Selanjutnya di ujung jembatan Kinaro, Korong Matur dan jembatan Lubuak Baru, Korong Tampaik. 

"Belum tiga tahun diperlebar, jalan Padang Alai - Simpang 4 Matur sudah banyak yang rusak parah. Dulu ruas jalan yang menghubungkan Kecamatan Sungai Geringging, Kecamatan V Koto Kampung Dalam dan Kecamatan V Koto Timur ini hanya diperlebar saja dan tidak diaspal ulang," terang tokoh masyarakat Koto Hilalang, Mardanis.

Menurutnya, seharusnya setelah diperlebar, jalan tersebut diaspal ulang di atas aspal jalan lama. Namun yang diaspal hanya ruas yang diperlebar saja. 

"Hal terjadi pada jalan dari Pasar Padang Alai ke Simpang 4 Matur sepanjang 5 km lebih. Kalau untuk lubang kecil sangat banyak, mencapai ratusan lubang," jelas Ketua SP PBN Nagari Sikucua Timur tersebut. 

Ia meminta kepada Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman agar memperbaiki jalan yang menjadi jalan alternatif dari Lubuk Basung menuju Kota Bukittinggi itu. (* / ZT


Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.