Header Ads

jasa

Azwar Mardin Terpilih Jadi Walinagari III Koto Aua Malintang


H Azwar Mardin (tengah) ketika dokumen hasil penghitungan suara pilwana

Aua Malintang, CanangNews – H Azwar Mardin ditetapkan sebagai calon Walinagari III Koto Aua Malintang yang meraih suara terbanyak. Pria kelahiran Batu Basa 20 Agustus 1983 ini meraih 706 suara dalam pemilihan walinagari (pilwana) serentak Padang Pariaman, Rabu (4/4/2018) lalu. Calon nomor urut tiga ini berhasil mengalahkan empat calon walinagari lainnya.

Keempat calon walinagari lainnya adalah Rizki Ari Sulastra yang mengumpulkan 160 suara, Zainal Abidin 598 suara, Armen 298 suara dan Ardian Salmi 310 suara. Di nagari itu terdapat 3.324 daftar pemilih tetap (DPT) menyalurkan hak suaranya di 12 tempat pemungutan suara (TPS).

Melihat perbandingan jumlah DPT dengan suara sah, maka partisipasi pemilih di nagari dalam Kecamatan IV Koto Aua Malintang ini cukup tinggi, mencapai 80 persen. "Alhamdulillah, ini tentunya amanah yang harus kita jalankan hingga enam tahun ke depan," kata Azwar Mardin yang juga pegiat atau aktivis lembaga penyiaran radio komunitas Suandri FM.

Azwar terpilih jadi walinagari periode 2018 - 2024 tak terlepas dari rekam jejak yang pernah dimainkannya di tengah masyarakat setempat. Ia pernah jadi Kaur Pemerintahan dan Plt. Sekretaris Nagari III Koto Aua Malintang 2011-2013, anggota Bamus Nagari III Koto Aua Malintang Selatan 2012-2015 serta wakil ketua Bamus Nagari III Koto Aua Malintang 2015-2021.

Di samping itu, dia juga pengurus DPD KNPI Kabupaten Padang Pariaman, sekretaris PK KNPI Kecamatan IV Koto Aua Malintang, sekretaris Karang Taruna Bhakti Abadi Batu Basa, Andalan Cabang Kwarcab 0305 Gerakan Pramuka Padang Pariaman, Wakil Ketua Forum Kabupaten Sehat Padang Pariaman dan mantan Ketua PAC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kecamatan IV Koto Aua Malintang.

Menjawab pertanyaan wartawan, Sabtu (7/4/2018), Azwar menyatakan harapan agar mendapat dukungan penuh dari masyarakat yang tersebar di lima korong; Kampuang Padang, Kampuang Jambu, Kampuang Surau, Kampuang Baringin dan Kampuang Pinang.

"Insya Allah, visi misi yang telah kita sampaikan saat proses dulu, akan kita laksanakan semuanya. Untuk itu, butuh dukungan semua pihak yang ada di nagari ini," ungkapnya. (AD / ZT)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.