Header Ads

jasa

Disparpora Lakukan Seleksi Calon Paskibra 2018



Pariaman, CanangNewsUntuk mempersiapkan Upacara HUT RI ke-73 Tahun 2018 bulan Agustus mendatang, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) melaksanakan seleksi bersama calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang akan bertugas pada 17 Agustus 2018.

Pembukaan seleksi dilaksanakan di Gedung Saiyo Sakato Pariaman, Selasa (13/32018). Acara pembukaan ini dihadiri oleh Kadisparpora Jon Kenedi, Anggota Kodim 0308 Pariaman, para pelatih, dan ratusan siswa siswi yang telah diseleksi di SMA sederajat se-Kabupaten Padang Pariaman.

Pada kesempatan itu, Kadisparpora Jon Kenedi mengemukakan, kegiatan seleksi calon paskibraka ini dilaksanakan selama 3 hari,  Selasa – Kamis (13 - 15 Maret 2018). Adapun selksi yang dilaksanakan yaitu tentang PPB dasar, performa yang meliputi bentuk badan, berat badan, dan tinggi badan, dan kesehatan dan jasmani. Selain itu, peserta seleksi juga diuji pengetahuan mereka tentang seni dan budaya, pengetahuan umum, serta penguasaan bahasa asing sebagai nilai tambah.

Senada dengan itu, Deni – anggota tim seleksi – mengungkapkan, panitia penyeleksi tahun 2018 ini juga bekerjasama dengan Kodim 0308 Pariaman, serta juga dibantu beberapa orang Purna Paski. Di antaranya Purna Paski Nasional tahun 1995 Ardiman, serta beberapa Purna Paski lainnya yang berasal dari Kabupaten Padang Pariaman. (H / ZT)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.