Header Ads

jasa

Wagub Akpol Polri, Saksikan Polisi Berjibaku dengan Pendemo di Pariaman



Pariaman,canangnews---- Jelang pemilihan  walikota dan wakil walikota Pariaman Polres Pariaman di bawah Komando Kapolres AKBP. Bagus Suropratomo Oktobrianto gelar Simulasi Sistem Pengamanan Pilkada Serentak di kawasan Simpang Tugu Tabuik, Rabu kemarin.
Dalam simulasi tersebut diskenariokan kerusuhan di TPS (Tempat Pemungutan Suara) oleh sejumlah orang yang kemudian ditindak oleh petugas dan terjadinya perlawanan terhadap aparat keamanan.
Kemudian aksi berlanjut dengan demo besar-besaran di Jalan Utama Kota Pariaman Simpang Tugu Tabuik.
Di sini para pendemo yang berjumlah ratusan orang melakukan aksi anarkis dengan membakar ban bekas dan menyerang petugas keamanan gabungan TNI-Polri.
Aksi demo berujung ricuh yang akhirnya aparat mengambil tindakan tegas dengan menyemprotkan air dari water canon ketengah kerumunan masa, simulasi ini disaksikan langsung oleh Wagub Akpol Polri mantan Kapolda Sumbar Irjen. Pol. Basarudin.
Simulasi ini disaksikan langsung Wakapolda Sumatera Barat Brigjen Pol Damisnur Andi M, Wagub Akpol POLRI Irjen. Pol. Basarudin, Kapolres Padang Pariaman AKBP. Eri Dwihariyanto, Kapolres Agam Ajun Komisaris Besar Polisi Ferry Suwandi, Direktur Kepolisian Udara Baharkam Polri Brigjen. Pol. Indra Miza, dan DANDIM 0308 Pariaman Letkol Arh Hermawansyah.
Sedangkan dari Kota Pariaman dihadiri Walikota Pariaman Mukhlis Rahman, Wawako Genius Umar, Wakil Ketua DPRD Syafinal Akbar, Kepala Kejaksaan Negeri Pariaman Efrianto, Ketua KPU Kota Pariaman Budi Satria, Ketua Panwaslu Kota Pariaman Elmahmudi, Kepala OPD Pemko Pariaman dan Camat se-Kota Pariaman.
Simulasi tersebut merupakan sebuah langkah aksi oleh Jajaran Polres Pariaman, Kodim 0308 Pariaman, Satpol-PP dan Damkar Kota Pariaman serta Dishub Kota Pariaman yang terlibat langsung dalam pelaksanaan pengamanan Pilkada Kota Pariaman yang akan dilaksanakan pada 27 Juni 2018 mendatang. (mk/ty)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Maliketh. Diberdayakan oleh Blogger.