Header Ads

jasa

Wabup Atos Pratama Buka Musrenbang Kecamatan Tigo Nagari


Para peserta tampak serius mengikuti musrenbang

Tigo Nagari, CanangNews – Wakil Bupati Pasaman Atos Pratama  secara resmi membuka pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Tigo Nagari tahun 2018. Kegiatan itu berlangsung di ruangan pertemuan Kantor Camat Tigo Nagari, Senin (5/2/2018).

 Atos Pratama dalam sambutanya mengatakan,  tujuan musrenbang yang dilaksanakan pada hari ini adalah melakukan penajaman,  penyelarasan,  klarifikasi dan kesepakatan dari usulan rencana kegiatan pembangunan nagari yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah di wilayah kecamatan.

Pada kesempatan itu Anggota DPRD Kabupaten Pasaman yang berdomisili di Kecamatan Tigo Nagari dari Fraksi PPP Syawal Dt Putiah meminta kepada Bappeda agar penyusunan perencanaan pembangunan untuk masa yang akan datang lebih adil dan merata tanpa mengabaikan skala prioritas.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Bappeda (Badan Perancang Pembangunan Daerah – red)  Choiruddin memaparkan, penyusunan rencana pembangunan dilakukan dengan empat pendekatan:  1) politik, 2) teknoratik,  3) top down, dan 4) pendekatan bottom up. 

Tampak hadir dalam Musrenbang Kecamatan Tigo Nagari ini para Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman, Camat bersama Muspika,  Walinagari, Kepala Sekolah,  Kepala Puskesmas dan tokoh masyarakat di lingkungan Kecamatan Tigo Nagari. (St Majoindo)


Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.