Header Ads

jasa

SMK N 4 Pariaman Simulasi dan Perakitan Soal UNBK



Pariaman,canangnews---- Perakitan soal dan Simulasi UNBK pertama kali di SMK N 4 Pariaman, berlangsung aman dan lancar, Jumat (2/2/2018).
"Tahun ini UNBK pertama yang di laksanakan di sekolah, tahun kemarin masih menumpang di SMA N1. Dan karena sekolah kita berbasis tekhnik maka dengan segala daya dan upaya pelaksanaan ujian akhir nasional berbasis komputer kita lakukan di SMK N4," sebut Taharrudin kepsek. SMK N4.
Taharrudin mengungkapkan, dengan adanya UNBK pertama di SMK N4 maka sekolah juga menpersiapkan segala perlengkapan yang dibutuhkan.
"Termasuk persiapan jumlah komputer kita tambah dari 30 unit sekarang sudah memenuhi sarat menjadi 75 unit. Dan untuk server kita juga sudah kerjasama dengan icon plus lisensi dari PLN yang memiliki jaringan kuat," tutur Taharrudin.
Adapun jumlah peserta UNBK siswa SMK N4 Sebanyak 188 orang dengan tiga sesi ujian, selain itu sekolah ini juga memfasilitasi SMP N7 untuk UNBK.
"Jadi tujuan simulasi ini, bagaimana menggambarkan persiapan pada siswa dalam menjawab soal yang ada. Agar nantinya dalam ujian sebenarnya jadi tidak kaku dan hasil yang diperoleh jadi lebih baik," ulasnya.
Tahar mengatakan selama dua hari simulasi UNBK belum ada kendala, namun yang biasa terjadi hanya persoalan listrik dan sinyal jaringan.
"Persoalan listrik sudah kita antisipasi dengan menyediakan genset sedangkan untuk sinyal jaringan, satu hari sebelum UNBK kita akan laporkan pada pihak PLN," pungkas alumni SMK Karya Pariaman ini.
UNBK dilaksanakan dari tgl 2 s/d 5 April. Ia juga mengatakan karena UNBK dilaksanakan dilingkungan sekolah otomatis persiapan mental siswa jadi lebih matang, Tahar pun optimis ujian akhir ini akan berlangsung sukses.
Selain itu SMK N4 juga memfasilitasi guru yang telah di utus sekolah masing-masing untuk merakit soal UNBK di SMK N4.
"Soal yang sudah di rakit disini dikirim dulu ke Dinas Pendidikan provinsi melalui ketua MKKS, kemudian duperiksa dan diedit lagi di baru setelah itu dikirim kembali kesekolah untuk di masukkan ke komputer dan ditetapkan jadi soal UNBK," tutupnya.
Adapun guru yang terlibat dalam perakitan soal UNBK sebanyak 91 orang, dengan 14 Mapel (Mata Pelajaran) yang mana 1 Mapel terdiri atas 5 paket soal. Dalam satu paket terdapat 40 soal objektif dan 5 essay.
Untuk menjaga kerahasian para guru tidak boleh membawa pulang soal yang telah di rakit (man)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.