Header Ads

jasa

Lantik 3 Pejabat Baru, Rektor UMSB Novelti Minta Mereka Berinovasi


Rektor UMSB Dra Novelti MHum menyerahkan surat keputusan pengangkatan kepada pejabat baru

Bukittinggi, CanangNewsRektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) Dra Novelti MHum melantik tiga pejabat baru di lingkungan universitas itu. Ketiganya adalah Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Dr Mafardi MPd, Direktur Program Pasca Sarjana Dr Riki Saputra MA serta Ketua Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu (LP3M) Dr Zulmardi MSi, masing-masing untuk masa jabatan 2018-2022.

Pelantikan yang bertempat di aula kampus, Selasa (20/2/2018), dihadiri oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sumatera Barat Buya Dr  H Shofwan Karim Elhusen MA, Ketua Badan Pembina Harian UMSB Drs RB Khatib Pahlawan Kayo beserta jajaran, pimpinan fakultas, ketua program studi, para dosen serta karyawan dan karyawati.

Dalam kata sambutannya, Rektor UMSB Dra Novelti MHum menyampaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada Dekan Lama FKIP sebelumnya Drs Gusmaizal Sandri MPd, atas dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan selama ini, sehingga mengantarkan FKIP UMSB menjadi lebih baik.

“Hal ini terbukti dengan capaian peningkatan program studi dengan prediket akreditasi B, yaitu Program Studi (Prodi) S1 Pendidikan Matematika, Prodi S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia serta Prodi S1 Pendidikan Bahasa Inggris. Ketiga prodi ini sudah naik kelas menjadi Akreditasi B di bawah tangan dingin Pak Gusmaizal,” ujar Novelti.

Terimakasih yang tak terhingga juga dinyatakan rektor kepada Direktur Program Pasca Sarjana periode sebelumnya kepada Prof Dr H Yaswirman MA. Dia sudah menghantarkan Prodi S2 Pendidikan Agama Islam yang semula belum terakreditasi dan sekarang telah terakreditasi. Alumni Pasca Sarjana UMSB saat ini telah banyak memberikan kontribusi untuk pembangunan daerah dan nasional, baik di lembaga pemerintahan maupun swasta.

Sedangkan LP3M) adalah penyempurnaan dari lembaga sebelumnya yaitu Lembaga Penjaminan Mutu (LPjM) yang kebetulan juga di ketahui oleh Dr. Zulmardi. M.Si. LPjM di bawah kepemimpinan Pak Zulmardi sebelumnya telah menghantarkan UMSB menuju Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi dengan prediket Akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BANPT).

“Ini sebuah cita-cita besar bersama dari segenap civitas akademika UMSB selama ini. Dengan capaian ini kita berharap LP3M ke depan dapat juga menghantarkan UMSB menuju AIPT (? – red) dengan prediket Akreditasi A,” papar Novelti.

Kepada pejabat baru, ia berpesan kiranya dapat melanjutkan program-program yang telah dilakukan oleh pejabat sebelumnya serta melakukan berbagai inovasi dengan penuh kreatifitas dan kebersamaan  sebagai usaha untuk meningkatkan mutu pendidikan. Perkembangan teknologi informasi serta perubahan arus globalisasi yang begitu cepat hingga tanpa batas, perlu menjadi perhatian bersama dalam membuat berbagai program kegiatan yang menunjang peningkatan mutu pendidikan.

“Membangun profesionalitas dan kebersamaan dalam bingkai kemuhammadiyahan menjadi modal utama untuk mewujudkan UMSB yang berkemajuan,”  ujar Novelti.

Sementara itu PW Muhammadiyah Sumatera Barat Shofwan Kharim Elhusen  dalam kata sambutannya mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik, semoga dapat mengemban amanah ini dengan baik. Dia juga berpesan kepada segenap komponen di UMSB agar bergerak lebih giat lagi, berbuat lebih banyak lagi serta melakukan berbagai loncatan untuk kemajuan kampus.

“Kami selaku unsur PW bersama Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten dan Kota se-Sumatera Barat juga all out untuk bersama-sama memajukan UMSB ini sehingga dapat menjadi mercusuar pergerakan Muhammadiyah. Basamo mangko manjadi,” pungkas Shofwan.

Sebagai ungkapan terimakasih atas dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan selama menjabat, Rektor UMSB bersama PW Muhammadiyah memberikan cenderamata kepada pejabat periode sebelumnya. (Iwan / ZT)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.