Header Ads

jasa

Fadhli Mahasiswa IPB Asal Pariaman Tewas Tenggelam , Ini Kronologinya

Suasana di rumah duka Kelurahan Pasir Pariaman, Kota Pariaman, Sumbar, Senin (26/2).

Pariaman kota Canangnews--- - Mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) M. Fadli Zikri angkatan 54 yang tewas tenggelam bersama temannya satu angkatan di sungai Ciapus, Minggu (25/02) merupakan warga kampuang tangah  Kelurahan Pasir Pariaman,.
Fadli merupakan anak ke 2 dari 7 bersaudara dari pasangan Zikri dan Fifi Silvia.
Orang tua almarhum Fadli mengatakan, tidak ada firasat apapun sebelum kejadian yang menimpa anaknya itu.
"Tidak ada firasat apapun, sebelum kejadian ini menimpa anak saya," katanya.
Alm. Fadli merupakan alumni SMA N1 Pariaman yang masuk ke IPB melalui jalur mahasiswa undangan tahun 2015.
Alm. Merupakan aktifis LDK Al Hurriyah IPB yang juga merupakan marboth mesjid Al Hurriyyah.Berikut kronologi terkait kejadian yang menimpa Alm. Fadli dan rekannya satu angkatan:
Pada Minggu (25 Februari 2018) pagi hingga siang hari kedua mahasiswa tersebut mengikuti kegiatan up grading Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Masjid Al Hurriyyah IPB.
Acara up grading diakhiri dengan aksi bersih-bersih sungai Ciapus, dan kedua mahasiswa tersebut turut dalam aksi tersebut.
Saat aksi bersih-bersih berlangsung, ada barang bawaan Fadli terjatuh  kata sumber canang yang jatuh itu berupa diodoran jatuh ke sungaike sungai. Fadli berusaha mengambil barang tersebut, namun sayang ia terpeleset dan jatuh ke sungai. Melihat Fadli terjatuh,  Ada sekitar lima orang yang tinggal di lokasi tersebut melihat kelima tersebut  setelah Alm Jatuh tak muncul maka salah satu temannya  yang juga asal palembang (lahat) yang bernama Dandi berusaha menolong. Namun sayang, keduanya tenggelam di sungai yang cukup dalam tersebut.
Sekitar pukul 12.30 WIB, salah satu peserta kegiatan LDK Al Hurriyyah dengan tergesa-gesa datang melaporkan ke Kantor Unit Keamanan Kampus (UKK) IPB bahwa ada 2 (dua) mahasiswa tenggelam di sungai Ciapus.
Kemudian pihak UKK IPB segera berkoordinasi dengan pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Dramaga untuk mencari korban ke lokasi kejadian. Pihak UKK IPB beserta warga sekitar dan mahasiswa serta tim dari Polsek Dramaga membantu proses pencarian korban.
Korban ditemukan pada pukul 14.20 WIB tidak jauh dari tempat korban terpeleset.
Kemudian dengan menggunakan mobil patroli UKK IPB dan mobil patroli Polsek Dramaga, korban dilarikan ke Rumah Sakit Karya Bakti Pratiwi (KBP) yang lokasinya tak jauh dari kampus IPB Dramaga.
Selanjutnya korban ditangani pihak Rumah Sakit KBP. Namun nyawa korban tak tertolong.IPB telah melakukan komunikasi dengan pihak keluarga kedua korban untuk penanganan jenazah.
Jenazah Fadhli sudah dimakamkan di Pamdam Pakuburan Palak Jua, Kelurahan Lohong, Kota Pariaman, sebelum bagda zhuhur di shalatkan di masjid  raya kota Pariaman kampung perak  .Selamat Jalan Fadhli .... (man/ad)





Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.