Header Ads

jasa

CCAI Gelar City Clean Up 2018 Di Pulau Angso Duo Pariaman



Pariaman Kota,canangnews ---  Coca Cola Amatil Indonesia (CCAI) adalah bagian daripada pengembangan kepariwisataan di kota pariaman dalam meningkatkan ekonomi dan kesajahteraan masyarakat.
Kegiatan yang dilaksanakan kali ini, adalah awal untuk kegiatan-kegiatan lainya yang akan dilakukan oleh Coca Cola Amatil Indonesia, di Kota Pariaman," ujar walikota pariaman yang diwakili oleh Asisten I Tata Pemerintahan Setdako Pariaman, Yaminu Rizal, dalam sambutannya ketika mengikuti kegiatan City Clean Up 2018 CCA Indonesia di Kota Pariaman, tepatnya Pulau Angso Duo, Rabu (28/2).
Kegiatan City Clean Up 2018 CCA Indonesia yang dipusatkan di Kota Pariaman ini, merupakan kerjasama antara Kodim 0308 Pariaman, Polres Pariaman dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman.
"Kita juga melibatkan para pedagang yang berjualan di pulau angso duo, sehingga menjadikan edukasi kepada para pedagang, agar mereka juga harus peduli terhadap lingkungan, dengan membersihkan dan mengumpulkan sampah hasil daganganya, untuk diangkut ke daratan," tukasnya.
Yaminu Rizal juga memberikan apresiasi terhadap Dandim 0308 Pariaman, yang telah memprakasai kegiatan ini, dengan menggandeng Coca Cola Amatil Indonesia, untuk membuat kegiatan yang dipusatkan di Kota Pariaman.
"City Clean Up 2018 CCAI di Kota Pariaman, juga sebagai rangkaian dari memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) yang ada di Kota Pariaman," tuturnya mengakhiri.
General Manager (GM) CCAI Regional West indonesia, Cut Mutia Fadila mengatakan, dipilihnya kota pariaman bukan tanpa alasan, karena kami menilai kota pariaman sangat intens untuk memajukan pariwisatanya dengan pembangunan infrastruktur pendukung dan event-event yang diadakannya, ulasnya.
"ini merupakan kunjungan pertama saya menginjakkan kaki di kota pariaman, sampai menuju pulau angso duo ini, saya merasa kaget, takjub dan terpukau dengan keindahan alam dan pantai serta pulaunya yang indah dan berpasir putih ini, ternyata pantai dan pulau yang ada di kota pariaman ini, tidak kalah dengan pantai dan pulau yang ada di indonesia lainnya," tuturnya.
Rangkaian kegiatan City Clean Up 2018 CCAI di pulau angso duo ini antara lain, membersihkan sampah dan lomba pengumpulkan sampah terbanyak, penghijauan, diskusi terkait lingkungan ekonomi pariwisata dengan para pedagang dan juga diserahkan tempat sampah indukasi dari CCAI.
"Kita memberikan Bak Sampah Permanen kepada Pemko Pariaman sebanyak 10 unit di Pantai Gandoriah, Bak Sampah Portabel besar sebanyak 10 unit dan perlengkapan kebersihan seperti cangkul, serok dan sapu kepada para pedagang di Pulau Angso Duo, dan terakhir kita serahkan 50 Bibit Tanaman yang kita tanam di pulau angso duo ini, seperti bibit kelapa dan mangga," tutupnya.


Dandim 0308 Pariaman Letkol Arh Hermawansyah mengungkapkan bahwa ia banyak mempunyai ide-ide untuk menunjang visi kota pariaman dalam menjadikan kota pariaman sebagai destinasi wisata baru di indonesia.
"Dengan jargon Ayo Ke Pariaman, yang mengajak orang untuk beramai-ramai datang ke kota pariaman yang indah dan keran ini, kita harus memulai dengan bagaimana  kita membuat betah para wisatawan yang datang," katanya.
Kita sering mengadakan kegiatan bersih-bersih baik di pantai maupun di pulau dengan maksud, agar tidak kita temui pemandangan sampah yang menumpuk di lokasi objek wisata yang ada di kota pariaman.
"Kita pilih Pulau Angso Duo karena pulau angso duo ini merupakan andalan dan merupakan tingkat kunjungan wisatawan tertinggi, sehingga kita berharap, pulau ini tetap bersih dan tertata baik, yang nantinya akan meningkatkan ekonomi masyarakat yang berjualan di pulau ini," pungkas Sutan Nan Putiah, gelar sangsako Dandim 0308 Pariaman ini.

Kita berharap tingkat kesadaran masyarakat, pedagang dan pengunjung, semakin tinggi, yang akan menjadikan pulau angso duo yang merupakan kebanggaan kota pariaman, akan semakin bersih da tertata dengan rapi dan indah, seperti yang kita lihat setelah kita bersihkan ini, ucapnya mengakhiri. (h/ad)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Maliketh. Diberdayakan oleh Blogger.