Header Ads

jasa

11 Milyar Untuk Anjungan Pantai Gandoriah



Pariaman,canangnews -Anjungan Pantai Wisata Gandoriah Pariaman yang telah mulai dikerjakan tahun 2017 dengan menggunakan APBD telan dana senilai Rp 11 milyar.
Kabid Tata Ruang dan Penataan Bangunan PUPR Pariaman, Nofriadi Syukri didampingi divisi tekhnis Azrial Paldi Donal mengatakan bahwa pembangunan anjungan Pantai Gandoriah tersebut dikerjakan dalam dua tahap dengan dua lantai, dasar dan utama.
"Tahap pertama dikerjakan di tahun 2017 dengan anggaran dari APBD sebesar Rp 4,2 milyar. Dan sudah selesai dikerjakan struktur bangunannya seperti seawall, pondasi hingga kolom," ujar Nofriadi di ruang kerjanya, Selasa (27/02).
Sedangkan sisa yang akan dilanjutkan pembangunannya di tahun 2018 yakni bagian atas, balok plat lantai hingga finishing.
"Di tahun ini diperkirakan dalam anggaran akan menelan dana sekitar Rp 6 milyar dan sekarang kita telah mempersiapkan tender tahap dua dan juga sedang melakukan penghitungan ulang antara perencanaan awal dengan kondisi yang ada dan akan dibangun," tutur Nono.
Ia mengungkapkan, dana terbesar dalam pembangunan anjungan Pantai Gandoriah terletak pada Jeti dan Seawall yang memakan biaya hingga Rp 2,5 milyar.
"Maret ini sudah masuk tahap tender diperkirakan 1,5 bulan kedepan di awal Juni tanda tangan kontrak, yang akan difokuskan nantinya pada penataan kawasan sekitar bangunan tersebut, sedangkan ketahanannya ditaksir hingga 25 tahun," tutup Nono. (man/ty

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Leontura. Diberdayakan oleh Blogger.