MAN Padusunan Helat Pekan Maulid Nabi

0

Pariaman,canangnews--- Memeriahkan hari lahirnya Nabi besar Muhammad SAW MAN 1 Kota Pariaman mengadakan Pekan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 Hyang ke-14 antar SLTP se-Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman yang diselenggarakan di  Aula MAN 1 Kota Pariaman Desa Kampung Gadang, Padusunan yang dibuka secara resmi oleh Walikota Pariaman yang diwakilkan kepada Asisten III, Lanefi. Kamis (23/1).

Assisten III Drs.Lanefi, berikan apresiasi dan terimakasih kepada MAN 1 Kota Pariaman, terutama kepada kepala sekolah dan OSIS yang telah menggelar acara ini untuk yang ke-14 kalinya.

Ia mengatakan bahwa Pemerintah Kota Pariaman sedang gencar-gencarnya menjalankan program untuk meramaikan masjid seperti program magrib mengaji dan masih puber (manunggal subuh indah penuh berkah). Magrib mengaji mulai hari senin hingga kamis, ASN dan masyarakatnya diwajibkan untuk ke masjid untuk shalat magrib berjamaah dan dilanjutkan dengan mengaji hingga selesai shalat Isya. Kegiatan ini sudah dilaksanakan sejak 3 tahun belakangan. Sedangkan masih puberdilaksanakan setiap Jumat Subuh pada mesjid yang ditentukan.

“Dengan adanya kegiatan perlombaan keagamaan ini diharapkan para murid MDA/TPA  dan wali murid dapat berpatisipasi meningkatkan pengetahuan keagamaan mereka untuk menjauhkan mereka dari perilaku negatif yang marak terjadi dengan seiringnya perkembangan arus globalisasi”, tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kemenag Kota Pariaman, Muhammad Nur  mengatakan acara ini tidak hanya sebagai seremonial saja tetapi memiliki substansi untuk membangkitkan kembali semangat cinta kasih kepada Rasulullah SAW sebagai tauladan umat Islam serta semakin menghayati tuntunan Islam yang sebenarnya.

“Kita menginginkan acara pekan Maulid Nabi Muhammad SAW ini tidak hanya sebagai seremonial belaka, akan tetapi bisa mencontoh akhlak Rasulullah SAW dalam hidup dan kehidupan para siswa dan santri kita, para anak madrasah kita sehingga dia berakhlak seperti akhlaknya Rasulullah, diantaranya shidiq, tabliq, amanah, pengasih dan penyanyang, inilah yang harus kita tiru sebagai generasi muda Islam  baik yang berasal dari sekolah maupun madrasah”, ujarnya.
Kepala Sekolah MAN 1 Kota Pariaman, Zalkhari mengatakan

Kegiatan Pekan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan agenda tahunan secara rutin dengan peserta MTS/SLTP se-Kota Pariaman dan Kabupaten Padang pariaman yang bertujuan untuk meningkatkan wawasan keagamaan dan kecintaan terhadap madrasah serta suatu wadah untuk menghimpun dan mengenal Man 1 Kota Pariaman.

Sementara dalam kegiatan 'Pekan Maulid Nabi' ada pula sejumlah perlombaan yang diselenggarakan, seperti lomba bintang kasidah, kaligrafi, hifzil Qur’an, puisi dakwah, lomba cerdas tangkap (LCT), dan Musabaqah Syarhil Quran (msq/ty)

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)

#buttons=(Accept !) #days=(20)

Our website uses cookies to enhance your experience. Learn More
Accept !
To Top