Header Ads

jasa

Awal Tahun Dikpora Adakan Rakor Pendidikan Guna Singkronisasikan Dibuka Wako Mukhlis



Pariaman,canangnews ---Tantangan dunia pendidikan akan semakin berat, untuk itu harus kita lakukan penguatannya mulai dari keluarga dan terutama di sekolah yang merupakan tempat anak-anak kita menimba ilmu pendidikan.

Hal tersebut disampaikan oleh Walikota Pariaman Mukhlis Rahman dalam sambutannya ketika membuka Rapat Koordinasi Pendidikan tentang Sinkronisasi pelaksanaan program kegiatan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga dengan satuan pendidikan di lingkungan pemerintah kota pariaman, bertempat di BP Paud dan Dikmas Sumbar, Kamis (18/1).

"Adapun tujuan Rakor Pendidikan ini adalah, adanya penyesuaian program kegiatan antara dinas pendidikan pemuda dan olah raga kota pariaman, dengan satuan pendidikan, dalam memaknai nilai manfaat dalam peningkatan kualitas pendidikan," ujarnya.

Rakoor ini juga mesti memiliki nilai tepat guna bagi  perkembangan dan kebutuhan pendidikan, dalam konteks memanusiakan manusia, melalui pendidikan yang seutuhnya, sehingga program kegiatan yang dilaksanakan, hendaknya dinikmati oleh masyarakat untuk kemajuan pendidikan, ucapnya lebih lanjut.

"Saat ini etika dan moral menjadi Pekerjaan Rumah (PR) bagi para kalangan pendidik dan kita bersama, dimana pelajar kita saat ini sedikit sekali yang mempunyai etika, dan moral merekapun semakin rapuh tergerus dengan perkembangan zaman saat ini," tuturnya.

Untuk itu, agar satuan pendidikan, pengawas, komite dan dewan pendidikan, hendaknya dapat memberikan ide, gagasan dan kontribusi dalam rapat koordinasi pendidikan ini, sehingga kedepannya kemajuan pendidikan di kota pariaman akan lebih meningkat lagi, ujar walikota pariaman 2 periode ini.



Tugas Pendidik itu bukan hanya mengajar dan memberikan PR saja, tetapi lebih kepada mendidik, baik mendidik dalam hal pelajaran dan juga mendidik etika dan moral anak didiknya.

"Saya harap, dengan duduk bersama saat ini, kita dapat melakukan penyesuaian program agar kegiatan yang akan dilakukan akan lebih sinkron (sinkronisasi) dengan kata lain bisa sairiang sajalan, saayun salangkah dan sabiduak sadayuang, dalam peningkatan kualitas pendidikan yang lebih progresif di kota pariaman," tutupnya.

Dalam sambutan Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Pariaman, Kanderi mengatakan bahwa kegiatan Rapat Koordinasi ini diikuti oleh 150 orang peserta dengan rincian Kepala Sekolah (Kepsek) SMP 9 orang, Kepsek SD 72 orang, Kepala Satuan Pendidikan Non Formal (SPNF) 1 orang, Pengawas sekolah 4 orang, Kepala TK 30 orang, Kepala Paud/Kelompok Bermain (KB) 20 orang dan dari Dinas Dikpora Kota Pariaman 14 orang.


"Narasumber dalam Rakoor ini terdiri dari Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat, dan Kadis serta Sekretaris Dikpora Kota Pariaman, yang akan berlangsung selama 2 hari, dari tanggal 18-19 Januari 2018," jelasnya. (h/ad)

Tidak ada komentar

Gambar tema oleh Petrovich9. Diberdayakan oleh Blogger.